Di Kandang Sendiri, Dari 314 Pemilih Terdaftar, Hanya 73 yang Nyoblos Bobby


 Lebih dari 50% pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22 di Komplek Taman Setia Budi (Tasbi) Medan, Sumatra Utara (Sumut) tidak menyoblos alias golput.  Di TPS tempat Bobby Nasution menggunakan suaranya tersebut tercatat 314 nama masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) namun hanya 124 yang menggunakan hak suara pada Pilkada Serentak 2020 ini.

Bobby tidak hadir dalam proses penghitungan suara di TPS tersebut. Hasil akhir pengitungan menyebutkan bahwa Bobby meraih suara 73 suara, lawannya Akhyar Nasution meraih suara 49, dan suara batal ada 2. 

Pihak Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) menduga minimnya partisipasi pemilih di TPS tersebut dimungkinkan karena ketakutan warga di masa pandemi Covid-19.

Ketua KPPS 22, Asam Kumbang, Medan, Ahmad Fauzan menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi saat mengantarkan undangan. Namun tingkat partisipasi masyarakat sangat rendah. "Kita sudah menduga karena ketakutan Covid-19," ucapnya.

Sebelumnya, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu menggunakan hak suaranya di TPS 22. Pasangan nomor urut dua tersebut menggunakan hak suara dengan mengikuti pencoblosan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bobby menilai bahwa proses Pilkada Medan sudah berjalan dengan baik.

Pilkada yang digelar di tengah pandemi, menurut Bobby adalah Pilkada untuk mencari kemenangan milik warga. Karena itu, siapun yang menang nanti, itu adalah kemenangan masyarakat. Menurut dia, masyarakat datang ke TPS karena keinginan untuk Medan lebih baik. 

"Ini itu salah satu motivasi datang ke TPS yakni untuk membenahi kita, dengan memilih pemimpinnya," terang Bobby. (gatra)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar