AMS XII Berikan Kado Natal kepada Anak Korban Pembunuhan di Samosir

 


Ketua DPP Angkatan Muda Sisingamangaraja (AMS) XII, Paulus Sinambela,SH menyerahkan kado natal berupa HP Samsung kepada 7 anak Rianto Simbolon, raja adat di Samosir yang dibunuh secara sadis pada tanggal 9 Agustus 2020 yang lalu.


Penyerahan kado natal tersebut dilakukan di dua tempat berbeda yaitu di Panti Asuhan Sitinoraiti, Jalan Dr. Hadrianus Sinaga, Huta Namora, Kecamatan Panggururan dan di rumah kediaman almarhum Rianto Simbolon di Desa Sijambur, Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir.


Kedatangan AMS XII dikomandoi langsung Ketua Satgassus Sumut, Mackler Manalu,SE didampingi Ketua DPC AMS XII Medan, Simson Sinambela dan Ketua Satgassus DPC Medan, S.B Pandiangan.


Dalam kunjungannya itu, AMS XII terlebih dahulu menyerahkan kado natal kepada Risnama br Simbolon (10) dan Gabe Simbolon (8) di Panti Asuhan Sitinoraiti yang dititipkan sejak ibu mereka lebih dulu menghadap sang pencipta.


Kemudian dilanjutkan menemui lima anak almarhum Rianto Simbolon bernama Menanti Simbolon (18), Boss Bernando Simbolon (16), Baen Parningotan Simbolon (14), Margaret br Simbolon (11) dan Partogian Simbolon (5).


Ketua Satgassus DPD AMS XII Sumut, Mackler Manalu,SE mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi menyambut perayaan natal sekaligus memberikan kado natal kepada anak almarhum Rianto Simbolon.


"Kehadiran AMS XII disini (Samosir) untuk menemui langsung anak-anak almarhum Rianto Simbolon sekaligus memberikan kado natal kepada mereka," kata Mackler di Samosir, Rabu (16/12).


Mackler menyampaikan, pemberian kado natal itu sesuai arahan Ketua Umum DPP AMS XII, Paulus Ronald Sinambela,SH dalam rangka menyambut hari natal 25-26 Desember 2020.


"Selain memberikan kado, kita juga mau melihat langsung kondisi anak-anak almarhum Rianto Simbolon.  Dan keadaan mereka sangat baik dan sehat," tutur pria berbadan tegap ini.


Dalam kunjungan tersebut, Mackler memberikan semangat kepada anak-anak almarhum Rianto Simbolon untuk tetap tabah dalam menghadapi musibah yang terjadi saat ini. Selain itu, Mackler juga memberikan kado natal berupa tujuh unit handphone Samsung merk A10s kepada mereka.


"Kata Tulang Paulus Sinambela selamat natal. Harus tetap semangat belajar demi meraih cita-citanya. Ini ada kado natal dari tulang Paulus," ucap Mackler.


Mengetahui isi kado tersebut handphone, perasaan bahagia terlihat pada wajah ketujuh anak yang kini telah yatim piatu tersebut.


"Isina HP, gabe adong HP ku (isinya HP, jadi ada hapeku)," kata Risnama br Simbolon saat membuka kado miliknya di Panti Asuhan Sitinoraiti.


Anak kelima almarhum Rianto Simbolon ini mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Ketum Paulus Ronald Sinambela,SH atas pemberian kado natal tersebut.


"Tulang Paulus terima kasih kado natalnya. Sekarang kami bisa belajar daring," kata Risnama dan Gabe Simbolon.


Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan Menanti Simbolon, anak sulung  korban,di Desa Sijambur, Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir.


"Tulang Paulus kami sudah menerima kado natalnya. Terima kasih tulang, selamat natal,"  ucap Menanti br Simbolon.


Sementara itu, Ketua DPC AMS XII Medan, Simson Sinambela,SE yang turut mendampingi Satgassus DPD AMS XII Sumut ke Samosir mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan dan peduli terhadap anak almarhum Rianto Simbolon agar bisa hidup layak dan mendapat pendidikan untuk masa depan mereka.


"Saya mengajak masyarakat untuk berdoa, membantu dan peduli terhadap adik-adik kita ini. Mereka harus bisa hidup layak dan mendapat pendidikan untuk masa depan mereka. Mari kita bersama-sama mengulurkan tangan membantu, menolong dan memperhatikan anak-anak almarhum Rianto Simbolon," ajak cicit Pahlawan Raja Sisingamangaraja XII itu.


Diketahui, Rianto Simbolon ditemukan tewas secara mengenaskan. Ia menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh enam orang pria yang masih memiliki hubungan keluarga dekat.


Jasad Rianto ditemukan warga Desa Pardomuan I tepatnya di simpang antara Gereja Advent dan Kafe Buni-Buni, pada Minggu pagi 9 Agustus 2020.


Korban tergeletak berlumuran darah di pinggir jalan menuju Ronggur Ni Huta, Kecamatan Pangururan, Minggu pukul 03.00.

 

Sebelum meninggal, Rianto menjadi orang tua tunggal bagi tujuh orang anaknya, di mana sang istri telah lebih dulu menghadap sang pencipta.


Almarhum Rianto Simbolon meninggalkan 7 orang anak yaitu 4 laki-laki dan 3 perempuan.  

Anak pertama bernama Menanti  Simbolon (18) duduk di kelas XII SMA Negeri I Kecamatan Ronggur Nihuta, anak kedua dan ketiga dan keempat masih duduk di kelas I, II dan III SMP Ronggur Nihuta, anak kelima dan keenam ada di Panti Asuhan Sitinoraiti, satu duduk di kelas 4 SD dan anaknya paling kecil masih berusia 5 tahun. (ali)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar