News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Senat STAI JM Tjg.Pura Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Senat STAI JM Tjg.Pura Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat

 


Senat Mahasiswa STAI JM Tjg.Pura, Kab.Langkat Masa Khidmat 2019-2020 gelar kegiatan Pengabdian Masyarakat selama 4 hari di Desa Pulau Sembilan Kec.Pkl.Susu, Kab.Langkat, dari tanggal 14-17 Desember 2020.


Menurut Ketua Panitia, M.Agung Prabowo dan Sekretaris Panitia, Ragil Pratomo, mengatakan, bahwa kegiatan ini 

sebagai implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.


Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia, M.Agung Prabowo, mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada masyarakat dan pihak-pihak yang mendukung kesuksesan kegiatan mereka.


"Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang membantu mendukung program kegiatan kami sehingga terlaksana dengan sukses dan lancar. Apalagi, kegiatan yang kami prakarsai bersama Dosen STAI JM, organisasi internal kampus yaitu KSEI Alfath yang diketuai Randitya Ahmad Bahsya, Pramuka abangda Muhammad Fajar, Gamapala abangda Wahyu Pratomo dan Mahasiswa Bidikmisi STAI JM, mendapat sambutan aura positif yang bahagia di tengah-tengah kalangan masyarakat. Sehingga kami sangat senang dan bahagia bisa berbagi bersama," ujarnya kepada Posmetro-Medan.com, Kamis (17/12/2020).


Selanjutnya, Riza Ansyari, selaku Ketua Umum Senat Mahasiswa STAI JM Tjg.Pura Langkat Masa Khidmat 2019-2020 menyampaikan bahwa program yang sudah mereka konsep bersama, telah terlaksana dengan baik.


 "Alhamdulillah, program ini telah terlaksana dengan baik, yang mana program yang kami siapkan yaitu pembagian Alqur'an dan Iqra untuk anak anak ngaji di TPQ, sekaligus baca tulis Alqur'an, bagi bagi buku untuk perpustakaan desa, FASI Sekaligus Dzikir Sholawatan dan Tagblih Akbar bekerjasama dengan Remaja Masjid Nurul Bahri, Dialog Kebangsaan Bersama pemuda dan masyarakat, pelatihan home industri pembuatan sabun cair bersama Ibu-Ibu PKK, serta bakti sosial bagi bagi paket sembako ke masyarakat yang kurang mampu. Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar," terangnya.


Dia menambahkan, mereka juga mengagas Desa Binaan STAI JM Tjg.Pura dengan penanaman plang oleh mahasiswa STAI JM bersama Kades Pulau Sembilan, Arifin Sum.


"Yang mana kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat. Rasa haru dan bahagia bisa berbagi bersama di tengah masyarakat. Kegiatan ini merupakan mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian masyarakat, langsung terjun ke tengah masyarakat," tambahnya.


Ia juga menyampaikan ucapan beribu terima kasih kepada semua pihak yang mendukung penuh untuk kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini.


"Semoga menjadi amal ibadah kita semua. Hanya Allah yang dapat membalas atas kebaikan yang diberikan," ujarnya.


Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Yayasan STAI JM Tanjung Pura, Dr.Muhizar Muchtar, M.S, Wakil Ketua Yayasan Drs.Zainal Arifin Aka, M.Si, M.Pd, Ubaidilah, Ketua STAI JM Tanjung Pura Muhammad Saleh, SHi, MA, Wakil Ketua II Dra.Hj.Usmaidar, M.Pd, Kaprodi MPI Ahmad Zaky, M.Pd, Ketua LPM Dra.Hj.Anida, M.MA, beserta pengurus dan Dosen STAI JM Tanjung Pura.(lkt-2)

Tags

Posting Komentar