Bus Rombongan Pesta dari Medan Laga Kambing dengan Truk Kayu, 5 Orang...

 


Bus pariwisata yang mengangkut rombongan pesta dari Kota Medan kecelakaan, Jumat (18/12/2020) pagi, di depan Markas Korem 022/PT, Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun. Bus yang ditumpangi 20 orang itu 'laga kambing' dengan truk pengangkut kayu. Akibatnya, 5 orang termaksud supir dan kernek dua kendaraan itu dilarikan ke rumah sakit.


Dari keterangan salah seorang penumpang bus, Karsianus Sinaga, mereka datang dari arah Pematang Siantar menuju Kabupaten Asahan hendak ke Jalan Asahan, Batu IV. Rencananya, mereka hendak ke pesta pernikahan.


Setiba di depan Makorem, rem bus yang ditumpangi mereka diduga tidak berfungsi dengan baik. Sehingga sang supir berisiatif mengambil jalur kanan. "Kemungkinan supir kami tidak mau menabrak kendaraan yang di depan. Makanya dibawa busnya ke kanan," ujarnya.


Namun naas, bukannya menghindari kecelakaan, bus pariwisata itu malah bertemu dengan truk fuso bermuatan kayu yang melaju dari arah sebaliknya. Kecelakaan pun tidak dapat dihindari. "Bus kami pelan-pelan, gak terlalu kencang," pungkas pria beruban itu.


Petugas Kepolisian dibantu puluhan anggota TNI dari Korem 122/PT langsung berusaha mengevakuasi supir dan kernek bus. Keduanya ditemukan dalam kondisi lemas di tempat duduk masing-masing.


Petugas membutuhkan waktu hampir satu jam untuk mengevakuasi keduanya karena kondisi yang luka parah. Bantuan oksigen juga diberikan kepada mereka yang masih terjepit sebelum dievakuasi ke rumah sakit. (mbd)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar