Sejarahta Sembiring Resmi Dilantik Jadi Ketua DPC F.SPTI - K.SPSI Kab.Langkat Periode 2020-2025


Sejarahtra Sembiring SH resmi dilantik menjadi Ketua dan Bambang S, resmi mejabat Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (F.SPTI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K.SPSI) Kabupaten Langkat periode 2020-2025 yang dilaksanakan di Rumah Makan Stabat Seafood, Kota Stabat, Selasa (24/11/2020).


Ir.Timbul Limbong selaku Sekretaris didampingi pengurus DPD F.SPTI-K.SPSI SUMUT lainnya pimpin langsung pelantikan  tersebut, yang juga menyampaikan amanahnya untuk Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) F.SPTI-K SPSI Langkat.


"Kami berharap dengan dilantiknya Sejarahtra Sembiring ini, menjadikan paradikma baru yang akan merubah F.SPTI-K.SPSI lebih baik lagi" jelas Ir.Timbul Limbong.


Penyerahan Bendera Pataka oleh Sekretaris DPD F.SPTI-K.SPSI Sumut, Ir.Timbul Sembiring, kepada Sejarahtra Sembiring SH dan sekaligus memberikan SK yang Sah kepada Sekretaris Bambang .S dengan nomor NO.KEP-36/ORG/DPD-SU/X/2020 tentang Pengukuhan Komposisi Dan Personalia Dewan Pimpinan Cabang Care Taker Federasi Sekitar Pekerja Transport Indonesia Kabupaten Langkat.


Dengan pemberian SK tersebut mengukuhkan Sejarahtra Sembiring SH sebagai Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI yang sah secara Hukum dan tercatat di Depnaker RI (Departemen Tenaga Kerja Republik Indonesia).


Pelantikan yang diwakili oleh Sekjen DPD Sumut  F.SPTI-K.SPSI, Ir.Timbul Limbong yang di dampingi Wakil Ketua DPD Bidang Satgas Rukun Sembiring, dihadiri Ketua DPC Deli Serdang, Ketua DPC Karo, Ketua DPC Kim, DPC Binjai, Ketua DPC Kota Medan serta unsur Pengurus Harian DPD Sumut dan Seluruh PUK se-Kabupaten Langkat.


Ir.Timbul Sembiring juga menambahkan, dilantiknya Sejarahta Sembiring Sebagai Ketua  DPC F.SPTI-K.SPSI Langkat, dapat menyebar merata ke pelosok desa dan yang terpenting dapat mensejahterakan seluruh anggota yang selama ini merasa terzolimi akibat suatu hal yang menguntungkan pribadi sendiri.


"Sejarahta Sembiring, juga ditekankan agar nantinya dapat membawa seluruh anggota menjadi sejahtera dan membawa federasi ini menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya.


Sekedar mengingatkan, pertikaian panjang dualiesma kepengurusan ditingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (F.SPTI)-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K.SPSI) akhirnya berakhir setelah digelarnya Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar di Hotel Grand Cempaka, Jakarta pada 15 hingga 17 Desember 2015 lalu. Dengan hasil tersebut, Surya Bakti Batubara dan Sekretaris Jendral Syafril Arsyad terpilih sebagai Nahkoda organisasi pekerja yang sah untuk masa periode 2016-2021. 


Ketua Umum DPP K.SPSI, Yorrys Raweyai dan Sekjen Rudy Prayitno, dalam kesempatan itu juga mengungkapkan bahwa jika masih ada pihak-pihak yang mengklaim merupakan pengurus dan anggota K.SPSI-F.SPTI lain, itu di luar tanggungjawab mereka.


Dalam Surat Keputusan No.KEP-36/ORG/DPD-SU/X/2020 Tentang Pengukuhan Komposisi dan Personalia Dewan Pimpinan Cabang Care Taker F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Langkat, juga dijelaskan secara gamblang tentang pembubaran PC F.SPTI-K.SPSI Langkat di bawah kepemimpianan Terbit Rencana PA.


Surat tersebut menjelaskan bahwa, Pertama  : Mencabut Surat Keputusan DPD-F.SPTI-K.SPSI Provinsi Sumatra Utara Nomor : Kep-12/ORG/DPD-SU/IV/2018,Tanggal 9 APRIL 2018,Tentang : Pengesahan Komposisi dan Personalia Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia Kabupaten Langkat dibawah Pimpinan TERBIT RENCANA PA,SE (dibubarkan) tidak berlaku lagi.


Dari surat keputusan DPD F.SPTI- K.SPSI Sumatra Utara ini Jelas dan terang menderang secara otomatis PUK-PUK yang ada di Kabupaten Langkat Gugur dengan sendirinya.

(lkt-1)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar