Bobby Nasution Blusukan di Belakang Pasar Simpang Limun, Drainase Dibenahi, Siap Pasang Wifi Gratis

 


Jelang pemilihan kepala daerah Medan 9 Desember 2020 mendatang, paslon nomor urut 2 Bobby Nasution meningkatkan blusukan untuk menyerap aspirasi masyarakat. 


Kamis (26/11/2020) pagi hingga waktu zuhur, Bobby Nasution blusukan di tiga tempat. Pertama di belakang Pasar Simpang Limun Kelurahan Sidorejo 2 Medan Kota.


Selain blusukan ke perumahan padat penduduk di belakang Pasar Simpang Limun, Bobby Nasution menyempatkan melihat aliran drainase hingga ke pasar tradisional itu. 


Warga setempat memang mengeluhkan drainase yang buruk hingga mereka kerap kebanjiran. Parit minim dan tertimbun sampah memperparah kondisi di sana. 


"Kami sudah 20 tahun menahankan masalah banjir di tempat kami. Berkat relawan dan kehadiran Bobby Nasution beberapa kali ke tempat kami, akhirnya pengerjaan drainase sudah dilakukan. Warga makin semangat gotong royong membantu proses perbaikan drainase," kata Ismet Siregar warga setempat. 


Sembari melihat keadaan daerah itu, Bobby Nasution tentu saja juga mendengar curhatan warga. Neja Sihombing salah satu warga menjadi juru bicara untuk menyampaikan apa saja  keluhan meraka selama ini. 


"Drainase kami tidak ada ini baru mulai dibuat. Dana UMKM tidak merata banyak yang belum dapat. Padahal data sudah diberikan tapi tidak terima sampai saat ini. Bagi pengusaha kecil bantuan itu sangat bermanfaat karena sifatnya hibah. BPJS kesehatan juga belum maksimal. Sistemnya belum melayani, kami belum sehat sudah disuruh pulang. Bantuan PKH dan bantuan Lansia juga belum kami rasakan, belum lagi untuk sekolah online anak-anak kami memberatkan," kata Neja. 


"Nanti kita pasang wifi gratis di sini ya Bu," kata Bobby Nasution yang lantas disambut tepuk tangan suka cita dari warga yang berkumpul dengan menerapkan protokol kesehatan. 


Kemudian, Bobby Nasution juga blusukan  di jalan Seroja Baru 2 Kecamatan Medan Amplas. Di sana, warga keluhkan bantuan PKH dan modal usaha. Maka Bobby Nasution pun mendorong agar warga membentuk kelompok usaha. 


"Kalau ada kelompoknya maka kami akan beri bantuan berupa alat usaha, modal usaha, hingga tempat untuk berusaha. Caranya datang ke TPS tanggal 9 Desember pilih nomor 2," pinta Bobby Nasution. 


Selesai menemui warga, ketika azan zuhur berkumandang Bobby Nasution dan tim tampak melaksanakan salat zuhur berjamaah di Masjid Nurul Hidayah Jalan Garu 2.


(*)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar