Datang ke Medan, Presiden Akal Sehat Ajak Pemilih 'Waras'


Pengamat politik tanah air, Rocky Gerung mengajak anak-anak muda milenial di Kota Medan agar menggunakan hak pilihnya pada kontestasi pilkada 9 Desember 2020.

"Anak muda Medan khususnya netizen dan mereka yang punya hak pilih untuk tanggal 9 Desember 2020, saya ada di sini dua hari untuk satu tujuan, yaitu memastikan bahwa politik Jakarta tidak boleh menghalangi inisiatif Medan untuk memilih pemimpinnya sendiri," tegas Rocky, Kamis (26/11/2020) di Warung Kopi Srikandi Merdeka Walk. 


Oleh karena itu, eks pengajar di departemen ilmu filsafat UI ini berharap Medan dapat melawan politik dinasti dan dapat diingat sebagai penuntun akal sehat tanah air. 


"Demi itu, saya berupaya untuk mengucapkan akal sehat pada masyarakat Medan supaya memilih seseorang yang tidak terkait dengan dinasti, karena dinasti itu memperburuk politik cita-cita kita di dunia internasional. Jadi sekali lagi, saya percaya bahwa anak muda Medan milenial bisa menjadi tuntunan baru bagi pemilih Medan dan Medan akan diingat sebagai penuntun akal sehat republik," harapnya.

"Jadi, selamat memilih menggunakan akal sehat. Pilihlah seseorang yang tidak berasal dari politik dinasti. Itu tujuan saya di sini. Salam akal sehat," tutup Rocky.

 Sementara itu, di tempat yang sama Calon Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi menerangkan, anak anak muda milenial adalah anak muda harapan bangsa dan negara khususnya Kota Medan. "Kami  sangat ingin anak muda tumbuh kreatif, tumbuh ide-ide baru. Pemerintah Kota Medan selama ini sudah banyak mempersiapkan ruang ruang kreatif.Apakah itu ruang seni, ruang terbuka, ini semua akan terus kita bangun dan kita siapkan," ungkapnya. 

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah menyiapkan taman-taman untuk anak muda kreatif agar bisa menampilkan kreatifitas dan inovasinya. 

"Setiap bulan Pemko Medan juga mempersiapkan festival-festival untuk anak muda berkreativitas. Working space muncul di mana mana. Saya kira anak-anak muda, ayo terus tunjukkan kreativitas mu untuk kemajuan kita, untuk kemajuan Kota Medan," tukasnya. 

Hal senada juga disampaikan calon Wakil Walikota Medan, Salman Alfarisi menerangkan, dalam visi misi AMAN Medan maju diantaranya membawa Kota Medan menjadi kota masa depan, itu menunjukkan pembinaan karakter Medan. 

Jika diberikan amanah, ucapnya pemerintahan di kepemimpinan Akhyar - Salman yakni membawa pembangunan Kota Medan, pembangunan karakter, yang memang ditunjukan juga untuk kalangan milenial, karena mereka adalah yang memegang tampuk kepemimpinan di masa yang akan datang. 

"Oleh sebab itu, jangan lupa ke TPS,  kemudian coblos nomor 1, Akhyar - Salman," terangnya. (*)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar