Bobby Nasution Ajak Komunitas Lansia Kolaborasi Buat Program

 


Peran kelompok dan komunitas yang konsern pada lanjut usia (lansia) harus ditingkatkan lagi untuk Kota Medan. Pesan ini disampaikan Bobby Nasution dalam kegiatan sapa warga di Jalan Budi Luhur, Medan Helvetia, Selasa (17/11/2020).


"Terima kasih kepada Yayasan Teresa Pelayanan Orang Tua Sejahtera, yang sudah bergerak untuk sosialisasi Bobby-Aulia. Kami datang ke Medan bukan mau jadi pahlawan, bukan mau jadi superhero, tapi kami mau berkolaborasi untuk Kota Medan," ucap Bobby.


Menurut dia, kedepan bukan hanya Bobby-Aulia yang bergerak untuk Kota Medan, tapi mereka ingin berkolaborasi dengan kelompok dan yayasan yang hari ini sudah bergerak di tingkat lansia untuk membuat program-program yang tepat guna dan tepat sasaran.


"Bukan menjelekkan, tapi kondisi di lapangan, Pemko Medan sekarang hanya mengandalkan program dari pusat. Memang ada program lansia usia 70 ke atas. Dibuat lantaran umur rata-rata rakyat Indonesia yang segitu sudah tidak bisa lagi mencari nafkah dan memenuhi kebutuhan sehari-hari," tutur dia.


"Namun, sebelum lansia berusia 70 tahun dan mendapatkan bantuan dari pusat, harus ada program untuk lansia dari pemko Medan. Bagaimana kebutuhan gizinya, karena itu kami ingin sekali membuat program berkolaborasi dengan kader posyandu dan yayasan terkait yang sudah fokus mengurusi lansia. ini harua dilibatkan, sehingga program tepat guna dan tepat sasaran," sambungnya.


Yayasan Teresa dan sejenis, jelas Bobby, bisa menjadi ujung tombak untuk perbaikan gizi lansia dan lainnya. "Itulah salah satu fokus Bobby-Aulia untuk lansia. Kumpulkan kelompok sejenis berkolaborasi untuk membuat program lansia," tukas dia.


Pembina Yayasan Teresa, Josen Ginting menurutkan Bobby Nasution adalah yang muda berkarya, energi dan belum punya masa lalu politik. "Makanya kami ingin bertatap muka dengan Bobby Nasution. Kami berdoa untuk menjadikan Medan Berkah, dan mendukung Bobby Nasution dan Aulia Rachman dalam Pilkada,9 Desember nanti," tandasnya. (*)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar