Bertemu Milenial Kelurahan Binjai, Aulia Disebut Sosok yang Ramah & Merakyat

 


Calon Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, menyapa masyarakat di Cafe Mana Lagi Jalan Sepakat, kel. Binjai, Kec. Medan Denai, Senin (2/11) malam. 


Dalam pertemuan bersama para kelompok Pemuda Milenial yang merupakan sayap dari relawan Dunsanak itu, Aulia berbincang akrab dengan masyarakat yang didominasi anak muda dan para ibu-ibu. 


Tampak hadir pada acara temu ramah itu Ketua Pemuda Milenial Syawaluddin Siregar SPdi, Sekretaris Relawan Dunsanak Aswindy Fachrizal dan sejumlah tokoh masyarakat. 


Pemuda Milenial yang terdiri dari muda-mudi kreatif, remaja masjid, pengurus STM, dan lintas generasi muda itu mengeluhkan minimnya perhatian pemerintah kota Medan terhadap anak-anak muda, baik dari segi anggaran, fasilitas dan perhatian moril. 


"Kalo bisa perhatikanlah kami pak Aulia. Banyak kreatifitas anak muda di sini, terutama para remaja masjid yang berbuat untuk umat, dengan mengajar anak-anak mengaji," kata Andre remaja Masjid Muslimin.


Andre menilai, pemerintah kota juga tidak pernah menggandeng dan melibatkan para generasi muda milenial yang sebenarnya punya kontribusi dalam pembangunan kota Medan. 


Mendengar keluhan kaum Milenial itu, Aulia Rachman bersama Bobby Nasution bertekad menciptakan adanya UMKM Syariah untuk memberdayakan remaja masjid berwirausaha dan berkreasi para generasi muda. 


"Ke depan, kami (Bobby -Aulia) akan ciptakan UMKM Syariah untuk memberdayakan anak remaja masjid berwirausaha,"tegas Aulia Rachman. 


Selain itu, Paslon nomor urut 2 ini, juga akan melakukan penguatan insentif dan pembinaan Startup dan UMKM serta pusat pemasaran digital UMKM, dalam menciptakan peluang kerja, dan menekan tingginya angka pengangguran di Medan.


Sebelumnya, Aulia Rachman, juga menyempatkan diri untuk berjalan kaki menyapa masyarakat dari rumah ke rumah lain "Pak Aulia sudah datang, ramah kali Bapak ini ya," ucap salah seorang warga sekitar saat Aulia menyapa.


Sementara itu, Ketua Millenial Dunsanak Syawaluddin Siregar SPdi menegaskan para relawan siap memenangkan Bobby Nasution dan Aulia Rahman.


“Menurut kami, Bobby merupakan salah satu tokoh yang akan mampu ‘mematahkan’ korupsi di Kota Medan. Kita sudah malu. Tiga pemimpin sebelumnya yang benar-benar tinggal di Kota Medan, tapi korupsi. Kita ingin perubahan, untuk itu berkolaborasi. Bobby Nasution, Wali Kota Medan,” tegasnya usai deklarasi dan foto bersama Aulia Rahman.


Syawaluddin bilang, anggota yang berjumlah 20 di lingkilungan 14 dan 20, Kel. Binjai, Kec. Medan Denai mengakui mereka sudah membentuk di millenial sejak bulan Februari lalu di bawah naungan Sahabat Bang Bobby. Namun, semuanya itu tidak berjalan apa yang sudah di wacanakan.


"Selama ini kami tidak tentu arah mau melangkah kemana dan tidak pernah di deklarasikan dari Sahabat Bang Bobby. Padahal, kami dari awal bertekad memenangkan Bobby dan Aulia," ucapnya.


Begitu masuk tim Dunsanak, Syawaluddin merasa kepercayaan millenial untuk memenangkan Bobby kembali bergairah. (ali)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar