Meski Ada Demo Besar, Positif Covid-19 di Medan Terus Menurun

 


Meski ada demo besar menolak Omnibus Law, Pjs Wali Kota Medan, Arief Sudarto Trinugroho, mengklaim dalam 14 hari terakhir jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami penurunan. Begitu pula dengan positif rate juga mengalami penurunan bersamaan dengan peningkatan recovery rate.


"Kondisi ini tentunya harus terus dipertahankan agar Covid 19 di Kota Medan segera berakhir. Mudah-mudahan ini terus bisa kita pertahankan, sehingga konfirmasi positif terus menurun," ujarnya, Sabtu (17/10/2020).


Arief memberi perhatian khusus kepada 3 kecamatan yang jumlah pasien positif Covid-19 tertinggi di Kota Medan.


"Jumlah positif Covid 19 di Kota Medan yang tertinggi ada di tiga kecamatan, yakni Medan Helvetia, Medan Johor, dan Medan Timur. Karena itulah, saya minta fokus penanganan Covid-19 ini dilakukan di tiga kecamatan tersebut tanpa mengecualikan kecamatan lainnya," urainya.


"Saya minta agar update data Covid-19 terus diperbaharui setiap harinya serta dilakukan evaluasi dan membuat laporan mengenai apa saja yang telah dilakukan. Database dan evaluasi ini menjadi dasar bagi kita dalam mengambil kebijakan dan langkah strategis dalam penanganan Covid-19 di Kota Medan," bebernya.


Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kota Medan jumlah pasien positif Covid-19 terhitung Jumat, 16 Oktober 2020 berjumlah 6.307 dengan angka kesembuhan 4.394. (mdb)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar