Keluarga Sinaga Wafat saat Rumah Terbakar, Tapi Jasadnya Tak Tersentuh Api


Saidun Sinaga (55) beserta istri, Rianti (48) dan ketiga anaknya Risa (25), Nia (22) dan Alvin (18) meregang nyawa saat rumahnya terbakar.


Kelima korban ditemukan di kamar belakang rumah. Saat kebakaran, mereka berkumpul mencoba menyelamatkan diri dari api yang sudah terlanjur berkobar besar.


Saat ditemukan, satu keluarga yang tewas dalam kebakaran di Blok B RT 07/01, Perumahan Bumi Sentosa, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, jenazahnya masih utuh.


"Ditemukan di kamar belakang, maksudnya mungkin menghindari api. Karena sumber api diduga di bagian depan," tutur Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, Jumat (23/10/2020).


Saat api sudah bisa dijinakan, petugas Damkar langsung merangsek masuk ke dalam rumah yang sudah hangus tersebut. Betapa terkejutnya petugas pemadam kebakaran, lantaran kondisi fisik kelima jenazah dalam keadaan baik.


"Sedikit sekali luka bakar, bahkan baju mereka masih utuh, hanya kotor kena abu saja. Kemungkinan lantaran kehabisan oksigen," tutur Kosrudin.


Dimakamkan di TPU Palasari


Setelah berhasil dievakuasi petugas, kelima jenazah diletakan di rumah tetangga korban yang berada persis di depan rumah. Warga berinisiatif untuk menyemayamkan dan yasinan, sembari menunggu keluarga besar korban berdatangan.


"Korban yang tewas bernama Saidun Sinaga (55) bapaknya, Rianti (48) ibunya, ketiga anaknya adalah Risa (25), Nia (22) dan Alvin (18)," tutur Kosrudin.


Rencananya kelima jenazah akan dimakamkan oleh warga sekitar di TPU Palasari, setelah sebelumnya akan dimandikan terlebih dulu.


Sebelumnya diberitakan, satu keluarga tewas lantaran rumah yang mereka tinggali habis dilalap sijago merah. Diduga, kebakaran terjadi lantaran konsleting listrik yang terjadi sekitar pukul 01.00 Wib. (lip)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar