News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Emak-emak Jalan Jermal Sambut Antusias Bobby Nasution

Emak-emak Jalan Jermal Sambut Antusias Bobby Nasution

 


Emak-emak warga Jermal XII Lingkungan II, Medan Denai, sambut antusias kehadiran calon Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, Rabu (7/10/2020) malam.



Dukungan kepada pasangan H. Aulia Rachman dalam Pilkada 2020 ini diserukan dengan semangat menyambut kedatangan penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini di kediaman bapak Wahyudi.



"Bobby-Aulia, menang, menang, menang, Insha Allah," teriak para ibu dengan semangat. 



Para emak yang merupakan relawan Hendra DS ini, sepakat untuk memenangkan Bobby Nasution dalam kontestasi yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 nanti.



Harapan besar pun disampaikan para emak kepada Bobby Nasution. Bahkan, sebelum terpilih, mereka menuntut Bobby segera menjalankan visi misi yang telah disampaikan. 



Seperti diungkap ibu Apri. Dia meminta Bobby segera menjalankan program BPJS Kesehatan gratis, PHK serta mengratiskan KK dan KTP.  "Kalau bisa dibuat saja BPJS, KK atau KTP gratis sekarang. Atau  sedikit dahulu, kepada kami yang ada disini," ucap wanita berhijab ini menyampaikan aspirasinya langsung kepada calon wali kota dengan nomor urut 2 ini.



Menanggapi permintaan warga ini, Bobby Nasution mengungkapkan sebagai warga sipil dirinya tidak punya kewenangan memberikan layanan gratis, baik KK, KTP maupun BPJS Kesehatan. "Kalau bisa dilakukan sekarang, tidak perlu saya mencalonkan menjadi wali kota. Hal seperti ini merupakan tanggungjawab pemerintah kota.  Hal-hal seperti ini tidak bisa dilakukan meski dengan embel-embel seorang menantu Joko Widodo," terang dia.



Makanya, Bobby Nasution memohon doa dan dukungan warga untuk bertarung di kontestasi Pilkada nanti. Sehingga, program yang telah dirancang dapat segera terlaksana untuk membangun masyarakat dan Kota Medan. "Yang kita lakukan nanti, bukan hanya untuk sebagian warga, bukan hanya untuk lingkungan atau beberapa kelompok, tapi untuk semua warga Kota Medan," ungkap Bobby.



Jadi, lanjutnya, untuk sekarang Wakil Ketua BPP HIPMI ini memohon maaf belum bisa melaksanakan program. "Sekarang saya minta doanya, sehingga program kami bisa dilakukan setelah 9 Desember 2020," tuturnya.



Sebelum tanya jawab dengan warga, Bobby Nasution menyampaikan visi misinya bersama H. Aulia Rachman dalam membangun Kota Medan. Menurutnya permasalahan Kota Medan ada dua, yakni pembangunan fisik, dan pembangunan sumber daya manusia.  Bobby juga menyampaikan targetnya memberikan BPJS Kesehatan gratis kepada semua warga Medan. Dia yakin, dengan pengelolaan anggaran sekitar Rp 6 triliun per tahun, program-program yang telah dirancang dapat terlaksana hingga akhir periode kepemimpinan nanti.



Tokoh masyarakat Jermal XII, Suryanto menyampaikan dukungannya kepada pasangan Bobby-Aulia. Dia yakin, saat Bobby-Aulia memimpin Medan nanti, perubahan besar akan terjadi di Kota Medan ini.



Sementara, anggota DPRD Kota Medan, Hendra DS menuturkan para ibu yang hadir merupakan relawan-relawan Hendra DS. "Dan tidak ada dusta diantara mereka. Saya merasakan sendiri," jelas kader Partai Hanura ini.



Kata Hendra, terdata hampir 1.000 kepala keluarga yang ada di kawasan kelurahan Denai ini yang mendukung dirinya saat Pileg yang lalu. "Mudah-mudahan sampai hari H (Pilkada) nanti, akan bertambah untuk mendukung Bobby. Sehingga warga Medan bisa merasakan perubahan yang selama ini tidak dirasakan, dan Medan menjadi kota yang berkah," tukasnya. (*)

Tags

Posting Komentar