Sempat Diblokir Warga, Pak Camat : Jalan Martubung Belum Diperbaiki Gara-gara Covid


Masyarakat yang bermukim di Jalan Martubung, simpang Jalan KL Yos Sudarso, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan menutup jalan. Pemblokiran jalan ini dilakukan dengan pemasangan portal, truk dengan tonasi besar dilarang melintas

Camat Medan Labuhan, Rudy Arisandy, menjelaskan duduk persoalan yang terjadi. Menurutnya, masyarakat keberadaan truk melintasi Jalan Martubung karena menyebabkan jalan rusak.

"Warga keberatan karena truk membuat jalan rusak, lalu di blokir jalannya," ujarnya ketika dikonfirmasi, Jumat (11/9/2020).

Rudy menjelaskan, seharusnya perbaikan jalan Martubung di lakukan tahun ini oleh Dinas Pekerjaan Umum. Namun, urung terlaksana karena anggarannya dialihkan untuk penanganan covid-19.

"Warga permintaannya itu truk diatas 8 ton dilarang melintas. Kami dari kecamatan sudah pernah mencoba memfasilitasi dengan pihak perusahaan atau gudang yang ada di sana, tapi tidak ada yang hadir," ungkapnya.

Menurutnya, hari ini akan dilakukan kembali mediasi oleh pihak Polres Belawan dengan mengundang perusahaan dan perwakilan masyarakat.

"Penutupan jalan itu kemarin, hari ini sudah dibuka. Nanti di mediasi oleh pihak Polres Belawan," bilangnya. (mdb)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar