News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mau Ambil Tugas ke Sekolah, 4 Siswa SMKN 1 Tenggelam di Danau Toba

Mau Ambil Tugas ke Sekolah, 4 Siswa SMKN 1 Tenggelam di Danau Toba


Empat siswa SMK Negeri 1 Nainggolan Kabupaten Samosir tenggelam setelah perahu yang mereka tumpangi terbalik di perairan Holbung Danau Toba, Kecamatan Sitiotio Kabupaten Samosir, Jumat (11/9/2020) sekira pukul 08.30 WIB.

Keempat korban yang merupakan warga Desa Holbung Kecamatan Sitiotio itu hendak ke sekolah untuk mengambil tugas, karena sejak terjadi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sekolah memberlakukan belajar di rumah.

Setelah perahu terbalik, keempatnya mengapung di danau. Lalu salah seorang di antaranya sigap dan menghubungi wali kelas via telepon seleuler untuk meminta pertolongan.

Pihak sekolah langsung bereaksi dan membawa kapal untuk menolong para korban. Setelah bertemu, keempatnya dibawa ke Nainggolan.

Kepala Desa (Kades) Holbung, Manotar Siringoringo melalui telepon selulernya mengatakan, keempat korban merupakan warganya. Keempatnya, yaitu Rokki Siringoringo, Michael Simanjuntak,
Crystian Pratama Siringoringo, dan Wanri Lumbangaol bisa diselamatkan dan dalam keadaan sehat.

“Mereka mau mengambil tugas ke SMK Nainggolan. Merekan naik boat kecil. Setelah kapal terbalik, langsung ada kapal yang nolong, dan mereka sehat-sehat semua,” terangnya.

Hal senada disampaikan warga yang berada di lokasi saat para korban sudah berhasil diselamatkan, MS (32). Warga Nainggolan itu mengatakan perahu terbalik akibat dihantam ombak.

“Menurut para korban, perahu mereka dihempas ombak. Sehingga langsung terbalik. Lalu salah seorang menghubungi wali kelasnya untuk meminta pertolongan. Pihak sekolah membawa kapal untuk menolong mereka. Keempat siswa ditemukan di perairan antara Holbung dan Sipoltongon,” jelasnya. (nsc)

Tags

Posting Komentar