Krisis Bilal Mayit di Medan, Pembinaan dan Pelatihan Bisa Jadi Solusi


H. Aulia Rachman mengatakan pentingnya dilakukan program pelatihan terhadap Bilal Mayit di tengah terbatasnya petugas pengurus jenazah yang ada di Kota Medan.

Hal itu disampaikan calon wakil wali kota Medan tersebut saat menghadiri pengajian ibu-ibu Yasin Nurul Azmi di Jalan S. Parman, Lorong Baru, Medan, Jumat (18/9/2020).

"Saat ini kita mengalami krisis Bilal Mayit. Perlu dilakukan program pembinaan bilal. Pelatihan dengan kesiapan mental dan ilmu pengetahuan,” kata Aulia Rachman

Pendamping Bobby Nasution itu menjelaskan keberadaan Bilal Mayit saat ini mayoritas adalah orang tua. Aulia mendorong generasi muda untuk mau peduli dan faham tentang tata cara salat jenazah.

Apalagi, sambungnya, mengurus jenazah adalah fardhu khifayah. Umat Islam diwajibkan memiliki kemampuan dan keterampilan sesuai syariat Islam.

"Pembinaan bilal harus segera digalakkan. Kami mendorong generasi muda untuk mau dan peduli mengurangi krisis ini,” pungkas Aulia

Rancangan program yang disampaikan oleh H.Aulia Rachman mendapat sambutan baik oleh para ibu-ibu pengajian.

Mereka berharap agar pasangan pengusung #KolaborasiMedanBerkah tersebut bisa merealisasikan program kerjanya setelah nanti diamanahkan memimpin kota Medan.

"Semoga apa yang pak Aulia niatkan bersama pak Bobby segera terwujud. Saya terkenang di jaman Wali Kota Medan Abdillah yang selalu menyatukan dan membela kepentingan umat,” pungkas Bu Inong salah satu anggota perwiritan. (*)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar