Bertemu Pemuka Agama Hindu, Aulia: Kolaborasi Antar Umat Harus Tetap Terjaga


Calon Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Racman bersilaturahmi dengan para pemuka agama Hindu dengan berkunjung ke Kuil Shri Sitthi Vinnayagar di Medan Polonia, Sabtu (19/9/2020).

Kedatangan pendamping Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution itu disambut dengan pengalungan kain sari khas India oleh Ketua The Hindu Center of North Sumatra M.Satya Mohan dan sejumlah pemuka Hindu lainnya.

Aulia mengatakan penting untuk memupuk toleransi dan kolaborasi antar umat yang ada di Medan tanpa membeda-bedakan agama, suku, ras dan budaya.

" Kota Medan adalah kota multietnik dengan beragam agama, suku dan budaya yang dimiliki. Komunikasi dan kolaborasi antar umat harus tetap dijaga dengan baik keutuhannya", ujar pendamping Bobby Nasution itu.

Ketua The Hindu Center of North Sumatra M.Satya Mohan menyampaikan minimnya perhatian dari pemerintah kota Medan terhadap kaum Hindu. Bahkan untuk areal pemakaman saja, Satya mengaku, sering dibantu oleh masyarakat muslim yang memberikan tanah wakaf kepada mereka.

"Selama ini kalau ada umat Hindu yang meninggal, masyarakat muslim yang memberikan tanahnya untuk pemakaman, bukan dari pemerintah" sebut Satya

Padahal, katanya, umat Hindu di Kota Medan sudah lama keberadaannya. Bahkan saat ini kaum Hindu memiliki sebanyak 44 kuil untuk tempat beribadah.

Dia berharap agar pasangan Bobby-Aulia mampu untuk memberikan perhatian khusus kepada masyarakat Hindu yang selama ini tidak diperhatikan. (*)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar