Demi Lindungi Ulama dari Orang Gila, Masjid di Aceh Pasang Pagar Besi di Mimbar


Sebuah masjid di Aceh Tengah memasang pagar besi di depan mimbar demi mencegah terjadinya penyerangan ulama. Video pria yang menjelaskan fungsi pagar tersebut viral di media sosial.

Seperti dalam video yang diunggah di akun Instagram @aceh.viral pada Senin (21/9/2020).

Tampak seorang pria yang berdiri di mimbar sambil menjelaskan fungsi pagar besi di depanya.

"Ini cara masyarakat Aceh menjaga ulama saat berkhutbah, termasuk imam. Caranya seperti ini," ujar pria itu sambil orang yang merekam video menutup pagar besi.

Pria itu menambahkan, "Menghindari dari tusukan orang gila."

Pagar besi itu berukuran cukup besar sehingga dapat menutupi seluruh ruangan mimbar dan tempat imam salat.

Meskipun ditutupi dengan pagar, jamaah masih dapat melihat penceramah atau imam. Pagar besi di depan mimbar ini juga mudah dibuka dan ditutup karena memiliki roda.

"Jadi setelah imam naik mimbar, (pagar) ditutup. Menghindari ada orang gila bunuh ulama," tandas pria dalam video tersebut.

Berdasarkan informasi yang beredar, masjid yang memiliki pagar besi di depan mimbarnya ini terletak di Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah. Tepatnya di Masjid Baitul Quddus, Kampung Mendale.

Akun instagram @aceh.viral menjelaskan, "Masjid Baitul Quddus, Kampung Mendale, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, dipasang jeruji besi agar Penceramah atau Imam terjaga keselamatan dari serangan Orang Gila atau Orang Pura-Pura Gila". (sua)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar