Jangan Sampai Telat, Pendaftaran Balon Wali Kota Medan Dibuka 4-6 September 2020


Pendaftaran bakal calon pasangan wali kota/wakil wali kota Medan dibuka pada 4 September hingga 6 September 2020.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Kota Medan Agussyah R Damanik didampingi komisioner KPU Kota, Medan M Rinaldi Khair pada temu pers di sekretariat KPU Medan Jalan Kejaksaan, Jumat (28/08/2020).

"Pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Tapi di hari terakhir, sampai pukul 24.00 WIB," kata Agussyah.

"Pada saat mendaftar, pimpinan partai politik pengusung (ketua dan sekretaris) wajib datang, termasuk juga pasangan calon yang diusung. Jika berhalangan hadir harus menunjukkan surat,” sambungnya.

Sementara M Rinaldi Khair menambahkan bakal pasangan calon yang mendaftar wajib menyerahkan dokumen dukungan dari partai politik pengusung.

Rinaldi juga mengimbau agar bakal pesangan calon lebih awal mempersiapkan berkas-berkas pendaftaran berkaitan dengan persyaratan yang ditetapkan.

“Sebab pada tanggal 4 adalah hari Jumat. Sementara tanggal 5 dan 6 hari libur. Siapa tau ada kekurangan berkas yang perlu diurus ke instansi sehingga tidak repot,” ujar alumni SMAN 7 Medan tersebut.

Selain itu, untuk mengantisipasi membludaknya massa pendukung bakal calon wali kota/wakil wali kota saat pendaftaran, KPU Medan akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (fm)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar