News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Licik!!! Provokator Demo Tertangkap, Terungkap Motif Lain yang Mengejutkan Semua Pihak

Licik!!! Provokator Demo Tertangkap, Terungkap Motif Lain yang Mengejutkan Semua Pihak


Terungkap motif lain di balik demo berujung kerusuhan di Desa Mompong Julu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. 

Tersangka MG yang sebelumnya tertangkap karena diduga sebagai provokator kerusuhan demo tersebut ternyata sempat mengancam Kepala Desa Mompong Julu untuk memberikan sejumlah uang.

"Tersangka MG ada meminta uang ke kepala desa. Dana desa 30 persen kalau tidak dikasih maka demo berlanjut," ujar Kasat Reskrim Polres Madina, AKP Azwar Anas di Mapolres Madina, Minggu (5/7/2020).

Dia melanjutkan, keterangan itu didapat dari AH, salah satu tersangka lain yang juga ditangkap polisi. Kemudian, polisi juga melakukan konfirmasi ke Kepala Desa Mompong Julu yang membenarkan kalau MG meminta jatah 30 persen dari dana desa yang dibagikan dalam bentuk BLT kepada warga.

"Berdasarkan konfirmasi kepala desa, memang benar MG meminta bagian 30 persen. Kalau tidak, demo berlanjut menutup jalan," tuturnya.

Selain itu, polisi menduga MG bermain sendiri. Sebab tersangka lain yang ditangkap dalam kasus ini mengaku tidak mengetahui soal ancaman MG meminta bagian 30 persen ke Kepala Desa Mompong Julu.

"Kelihatan dari pemeriksaan A, TA, dan AH tidak diberitahu. Ini mungkin MG memanfaatkan untuk mendapat 30 persen," ujarnya.

Dia mengatakan, polisi total telah menetapkan 17 tersangka dalam kasus ini. Dari jumlah itu, sebanyak 5 orang diduga sebagai provokator penggerak demo. (ins)

Tags

Posting Komentar