News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dikasi Jatah Ho-oh dan Dijanjikan Mobil serta Umroh, Cara Zuraida Pengaruhi Jefri

Dikasi Jatah Ho-oh dan Dijanjikan Mobil serta Umroh, Cara Zuraida Pengaruhi Jefri


Perkara pembunuhan hakim Jamaluddin di Medan, Sumatera Utara (Sumut) telah berujung pada vonis untuk tiga terdakwa. Namun skandal di balik pembunuhan Jamaluddin itu masih menyisakan perasaan miris bagi keluarga.

Tiga terdakwa perkara itu adalah Zuraida Hanum, Jefri Pratama, dan Reza Fahlevi. Zuraida merupakan istri dari Jamaluddin yang telah divonis hukuman pidana mati dalam persidangan yang digelar Rabu, 1 Juli kemarin.

Sementara itu Jefri dihukum pidana seumur hidup, sedangkan Reza sebagai eksekutor divonis 20 tahun penjara. Namun ada fakta mencengangkan yang kembali dibacakan majelis hakim dalam persidangan itu.

Dalam pertimbangannya, hakim sempat menyinggung perihal hubungan antara Zuraida dengan Jefri. Majelis hakim menilai kedekatan personal antara Zuraida dengan Jefri memiliki peranan penting dalam perkara ini.

“Bahwa sebelum membunuh korban Jamaluddin, terdakwa Zuraida Hanum telah menjalin hubungan dekat dengan Jefri Pratama. Karena kedekatan itu, keduanya telah beberapa kali melakukan hubungan suami-istri,” kata hakim saat membacakan pertimbangan putusannya itu.

Hakim menilai hubungan intim merupakan bagian dari upaya Zuraida mempengaruhi Jefri membunuh Jamaluddin. Hubungan mereka sebelumnya memang beberapa kali terungkap dalam persidangan saat proses pemeriksaan saksi-saksi. Keduanya juga mengaku telah melakukan beberapa kali hubungan suami-istri antara lain di rumah dan mobil.

Hubungan tersebut awal terjadi saat Zuraida dan Jefri bertemu di sekolah saat mereka mengantarkan anaknya masing-masing. Mereka berkenalan, lalu Zuraida Hanum bercerita permasalahan rumah tangganya kepada Jefri. Bak gayung bersambut, perkenalan keduanya pun terus berlanjut hingga terjalin hubungan pribadi.

“Kedekatan saya pada Hanum pada bulan Juni. Jadi di saat Hanum minta tolong untuk pembuatan perusahaan dan itu diketahui oleh almarhum,” ujar Jefri dalam persidangan, Rabu (20/5).

Jefri pun membenarkan kalau dirinya dan Zuraida sempat berhubungan intim. Jefri menyebut hal tersebut setidaknya pernah mereka lakukan sebanyak lima kali.

“Setelah saya cerai sama istri saya. Berapa kalinya itu kurang-lebih lima kali,” ucap Jefri.

Usai melakukan hubungan terlarang tersebut, benih-benih cinta pun muncul dari dalam benak Jefri. Dia mengaku sayang terhadap Zuraida Hanum. Hal itu, terkuak saat salah seorang pengacara mempertanyakan kepada Jefri.

“Setelah kamu melakukan hubungan suami-istri dengan ZH (Zuraida Hanum), bagaimana perasaan kamu sendiri kepada ZH?” tanya pengacara.

“Sayang, Pak,” tutur Jefri.

Selain pernah melakukan hubungan intim dengan Zuraida Hanum. Jefri juga sempat diimingi sejumlah janji oleh Zuraida seperti umroh, uang, mobil, hingga kantor pengacara. Janji yang diucapkan oleh Zuraida tersebut, saat mereka bertemu di salah satu kedai kopi.

“Itu hanya janji yang disampaikan ZH,” ucap Jefri.

Zuraida juga mengakui pernah berhubungan dengan Jefri. Meski demikian, dia mengaku hal yang dilakukannya tak cukup untuk membalas sakit hatinya terhadap perbuatan Jamaluddin.

“Apakah pacaran dengan Jefri ini sebagai balas dendam?” tanya hakim.

“Belum bisa mengimbangi yang mulia,” ujar Zuraida.
(dtc)

Tags

Posting Komentar