News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Isra Meliala: PMS Bantu Masyarakat Tanpa Memandang Suku, Agama & Ras

Isra Meliala: PMS Bantu Masyarakat Tanpa Memandang Suku, Agama & Ras

Kembali Bagikan 1000 Paket Sembako


Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Marga Silima (PMS) Kota Medan kembali menyalurkan 1000 paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu. Kali ini, Sembako diberikan kepada masyarakat Kecamatan Medan Baru yang dilakukan di lapangan di samping Perumahan Citra Garden Jalan Djamin Ginting Medan, Jumat (24/7/2020).

Dalam pembagian Sembako  berupa beras 5 kg, minyak goreng 2 kg dan gula 2 kg, dihadiri langsung Ketua Umum PMS Mbelin Brahmana, Tokoh Masyarakat Karo Sumbul Sembiring dan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PMS Kota Medan Isra Meliala menegaskan, paket Sembako ini diberikan kepada warga kurang mampu tanpa memandang suku, ras dan agama.

"Semua sama di mata kita. Ini murni, memang benar-benar membantu masyarakat yang terdampak (Covid-19) situasi sekarang," tegas Isra Meliala saat menyerahkan paket Sembako secara simbolis kepada Ketua PAC PMS Medan Baru untuk selanjutnya diserahkan ke masyarakat.

Pembagian Sembako ini akan dilakukan di 21 kecamatan di Medan. Pembagian Sembako tersebut sebelumnya diawali di Kecamatan Medan Tuntungan pada 6 Juli 2020 kemarin. "Jadi kita buat program ini untuk membantu masyarakat kota Medan di 21 kecamatan. Kita lakukan secara terus-menerus mulai dari Medan Tuntungan, sekarang Medan Baru dan 19 kecamatan lagi," jelasnya kepada wartawan.

Dalam mendata warga kurang mampu di setiap kecamatan, lanjutnya, pihaknya berkoordinasi dengan kelurahan. "Jadi kalau ada masyarakat kurang mampu dan memang mengalami kesusahan kita data, dan mereka akan kita kasih kupon untuk pengambilan paket Sembako tersebut," imbuhnya.

Diharapkannya, masyarakat yang mendapat bantuan Sembako ini merasa terbantu dengan kehadiran Pemuda Marga Silima. "Artinya PMS ini ingin membuat satu gerakan untuk membantu masyarakat tanpa memandang suku ras dan agama, sama semua di mata kita," tambahnya.

Ketua Umum PMS Mbelin Brahmana mengatakan, pembagian Sembako kepada masyarakat kurang mampu ini merupakan program PMS. "Kita harapkan bantuan ini bisa meringankan beban warga yang saat ini terdampak akibat pandemi Covid-19," ujarnya.

Dia juga berpesan kepada masyarakat agar dalam situasi seperti saat ini ketika beraktivitas harus tetap menjalankan aturan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan jaga jarak. “Meskipun kita sudah mulai normal beraktivitas, namun tetap ikuti protokol kesehatan,” katanya. (ril/ali)

Tags

Posting Komentar