Gubernur Frustasi, Pasien Covid-19 Terbanyak Berasal Dari Warga yang di Rumah Saja


Fakta mengejutkan ini membuat Gubernur New York frustasi.

Hingga Kamis (7/5/2020), melansir worldometer, New York melaporkan 337.011 kasus Covid-19 di mana 26.359 orang meninggal dunia.

Sedangkan secara keseluruhan, Amerika mencatatkan 1.278.485 kasus Covid-19, di mana 76.101 orang meninggal dunia.

Gubernur New York Andrew Cuomo mengungkap fakta mengejutkan soal asal pasien rawat inap Covid-19 di 100 rumah sakit New York.

Fakta mengejutkan yang membuat Cuomo frustasi ini karena sebelumnya menjamin stay at home merupakan cara andal untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Cuomo mengatakan dari 1.000 pasien rawat inap di 100 rumah sakit di New York, ternyata 66% adalah orang-orang yang menerapkan stay at home. Lalu pasien tertinggi berikutnya adalah dari panti jompo sebanyak 18%.

Beredar video yang memperlihatkan belasan mayat korban corona diangkut ke dalam truk pendingin di New York, Amerika Serikat.

"Jika Anda perhatikan, 18% orang berasal dari panti jompo, kurang dari 1% berasal dari penjara, 2% berasal dari populasi tunawisma, 2% dari perkumpulan  lainnya, tetapi 66% adalah orang yang tinggal di rumah, yang mengejutkan kami, ” kata Cuomo dalam briefing Rabu (6/5/2020) seperti dilansir cnbc.

"Ini mengejutkan: Sangat banyak, orang-orang yang stay at home," tambahnya.

"Kami pikir mungkin mereka menggunakan transportasi umum, dan kami telah mengambil tindakan pencegahan khusus pada transportasi umum, tetapi sebenarnya tidak, karena orang-orang ini benar-benar di rumah."

Cuomo mengatakan hampir 84% dari pasien rawat inap merupakan orang yang tidak pulang pergi bekerja menggunakan mobil, mobil pribadi, angkutan umum atau berjalan kaki. (int)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar