News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sempat Disembunyikan Keluarga, Youtuber Sampah Ini Akhirnya Ditangkap

Sempat Disembunyikan Keluarga, Youtuber Sampah Ini Akhirnya Ditangkap


Youtuber Ferdian Paleka yang membuat aksi video prank memberikan sembako berisi sampah ke waria di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu ditangkap tim Polda Jabar.

Penangkapan youtuber yang sebelumnya kabur pasca-kejadian itu diungkapkan anggota polisi bernama Briptu Muhammad Gariz Luis Ma'luf dalam akun instagram pribadinya @garizluis37.

Dalam unggahan videonya, terlihat polisi menangkap Ferdian di kawasan Tol Tangerang-Merak. Namun tidak diketahui pukul berapa Ferdian ditangkap.

“Main-main sama Polda Jabar. Jangankan orang, hantu pun kita garap,” tulis Gariz dalam akun Instagramnya @garizluis37, Jumat (8/5/2020).

Gariz juga memperlihatkan kondisi terkini Ferdian yang sudah berada di kantor polisi. Terlihat pegiat media sosial itu mengenakan baju berwarna abu-abu dan celana panjang dengan warna senada.

Raut wajah dari Ferdian seperti terlihat lemas seakan tak percaya bila pelariannya akan tertangkap.

Sebelumnya, polisi mengejar Ferdian ke Bogor, ternyata polisi hanya mendapati ayah kandung dari Ferdian, bukan Ferdian yang dicari.

"Kita kejar dan dapati mobilnya di Cileungsi, Bogor, di dalam mobilnya itu bukan yang bersangkutan (pelaku F), namun demikian ternyata orangtua (bapak kandung) dari saudara F," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri, saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Rabu 6 Mei 2020.

Ayah Ferdian pun, lanjut Galih tidak kooperatif karena enggan memberitahu keberadaan anaknya itu. Polisi pun hingga kini, masih terus memeriksa ayah dari Ferdian, guna pengembangan penyelidikan.

"Intinya orang tuanya tetap melindungi anaknya jadi tidak memberitahukan keberadaan anaknya. Saat ini yang bersangkutan kita periksa intensif sebagai saksi," ucap dia. (ins)

Tags

Posting Komentar