Bukan ke Polonia, Penumpang dan ABK KM Kelud Ternyata di Bawa ke Tempat Ini

Karantina penumpang KM Kelud

Bertebaran informasi tentang penumpang KM Kelud yang bersandar di Belawan, kemarin (13/04/2020). Salah satunya ada kabar penumpang di bawa ke Polonia, Medan.

Berdasarkan keterangan Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sumut Aris Yudhariansyah ada 35 orang penumpang yang dikarantina usai turun dari kapal.

"Penumpang sudah kita karantina di PTPN 3 di Sungai Karang. 35 (orang) kalau nggak salah, penumpang semua," kata Aris Yudhariansyah, Selasa (14/4/2020).

"Di-rapid test semuanya. Semuanya negatif," tuturnya.

Para penumpang itu rencananya dikarantina selama empat hari di Sungai Karang. Setelahnya, mereka bakal dijemput oleh dinas terkait dari Kabupaten/Kota asal untuk melanjutkan karantina di wilayah masing-masing selama 14 hari.

"Rencananya kita karantina awal empat hari. Selanjutnya bisa dijemput Kabupaten/Kota-nya untuk dilanjutkan pemantauan di daerah," tuturnya.

Selain penumpang, kata Aris, ada juga tiga ABK yang dibawa turun dari kapal. Ketiga ABK itu dirawat di salah satu rumah sakit rujukan corona.

"ABK-nya sepertinya tetap di kapal, kecuali yang hasil rapid-nya reaktif itu dibawa ke rumah sakit. Ada tiga orang ke RS Martha Friska," ujar Aris.

Sebelumnya, Satu petugas kapal KM Kelud teridentifikasi sebagai PDP virus Corona (COVID-19). PT Pelni (Persero) pun melakukan portstay atau melabuhkan KM Kelud yang tiba dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Petugas tersebut juga telah dirawat di salah satu rumah sakit di Batam. Selain melabuhkan KM Kelud, Pelni juga telah melakukan rapid test Corona kepada awak kapal. Para awak kapal juga diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari setibanya di Batam. (dtk)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar