Akses ke Kota Medan Bakal Terus Disekat Hingga Lebaran Usai, Ini 3 Lokasinya...

Akses ke Kota Medan Bakal Terus Disekat Hingga 31 Mei

Meski akses tidak lagi ditutup, Polrestabes Medan tetap mengawasi kendaraan yang masuk dari perbatasan Kota Medan dengan daerah lain. Pengawasan dilakukan di tiga titik atau check point.

Pertama di Jalan Medan-Tanjung Morawa, Kelurahan Bangun Mulia, Kecamatan Medan Amplas.

Kedua, di Jalan Medan-Binjai, Diski, Pos Polantas Polsek Medan Sunggal.

Dan ketiga, di Jalan Medan-Berastagi, Green Hill Sibolangit.

Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar mengaku, hari Minggu pihaknya hanya melakukan penyekatan jalan menggunakan water barrier atau pembatas jalan.

 “Tidak ada penutupan. Yang ada penyekatan, dan akan berlaku hingga 31 Mei 2020 masa berlaku Operasi Ketupat,” kata Sonny melalui via pesan whatsapp.

Akibat penyekatan jalan tersebut, sejumlah kendaraan roda dua, roda empat atau lebih yang hendak masuk ke Medan, terpaksa memutar balik.

“Setiap wilayah hukum yang berbatasan dengan kabupaten lain dibangun pos. Ada tiga pos yang dibangun, yaitu Pos Diski Kampung Lalang, Posko Green Hill Sibolangit, dan Pos Riverat Tanjung Morawa,” ujar Sonny.

Ia menyebutkan, penempatan pembatas jalan dilakukan supaya ada perlambatan laju kendaraan. Sehingga memudahkan personel memeriksa para pengemudi dan penumpang yang hendak mudik. (pm)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar