Update Covid-19 Sumut : RS Adam Malik Rawat 13 PDP dan 1 Orang Positif


Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik kembali bertambah. Saat ini, rumah sakit milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ini telah merawat 14 orang, dimana 1 orang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) serta 13 lainnya berstatus PDP.

Koordinator Penanganan Covid-19 RSUP Haji Adam Malik dr Ade Rahmaini SpP yang dikonfirmasi menyampaikan, bahwasanya pihaknya telah kedatangan 2 PDP lagi untuk dirawat dan diisolasi. Sehingga jelas dia, saat ini dirinya dan tim tengah merawat 14 orang pasien.

"Hari ini jumlah PDP sudah ada 13 orang, dan positif Covid-19 1 orang. Jadi total yang kita rawat ada 14 pasien," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (20/3/2020).

Oleh karena penambahan ini, terang Ade, RSUP Haji Adam Malik saat ini pun sudah menambahkan ruang isolasi terhadap para pasien tersebut menjadi 14. Untuk itu, jumlah ruang isolasi juga saat ini, sebut dia sudah full.

"Ruang isolasi sudah kita tambah. Tapi juga saat ini sudah full," jelasnya.

Namun begitu, Ade mengaku, jika saat ini tenaga medis di ruang isolasi sangat membutuhkan dukungan dan semangat dari masyarakat. Karena dengan banyaknya jumlah PDP yang terus masuk, telah membuat tim medis mulai terasa kelelahan.

"Kerja di ruang isolasi stressnya tinggi. Tim kami juga sudah mulai terasa lelah. Jadi mesti diberikan semangat terus," pungkasnya. (mbz)

Bagikan Gratis :


Loading...