Masjid di Medan Dipadati Jamaah Shalat Jumat, Imam Bacakan Doa Qunut Nazilah

Shalat jumat di Medan

Masjid-masjid di Medan terpantau tetap dipadati jamaah shalat Jumat, (20/03/2020). Bahkan di Masjid Aljihad Mabar, Medan Deli, imam shalat Jumat membacakan doa qunut nazilah. Memohon agar negeri ini dilindungi Tuhan dari bahaya pandemi covid-19.

Masjid Agung, Jalan Diponegoro, Medan, juga tetap dipadati jamaah hingga ke lantai 2, bahkan meluber hingga ke bagian depan atau teras masjid itu.

Bahkan dalam khotbahnya, khatib mengingatkan agar jamaah tidak khawatir apalagi takut untuk beribadah masjid di tengah pandemi wabah corona.

Dan umumnya para jamaah tidak bersalaman atau kontak langsung usai ibadah salat. Mereka cukup dengan salam dengan tangan dan kepala menunduk satu sama lain.

Sementara itu, baik Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, tidak menunaikan salat di Masjid Agung.

Gubernur Edy dilaporkan salat Jumat di Masjid Gubsu, di komplek Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Medan. Dari informasi yang dihimpun, jamaah juga memadati masjid tersebut itu.

Di bagian lain, jamaah juga memadati masjid yang berada di komplek Kantor Pajak Kementerian Keuangan di Jalan Diponegoro Medan. Namun hanya dibuka satu akses masuk ke komplek perkantoran, yakni dari bagian depan.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa menunda sementara salat Jumat dan digantikan menjadi salat dzuhur sebagai bentuk pencegahan virus corona (covid-19).
 (mbz)

Bagikan Gratis :


Loading...