News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

MEMALUKAN! Penimbun Masker Digrebek, Ternyata ASN yang Tugas di RSUD

MEMALUKAN! Penimbun Masker Digrebek, Ternyata ASN yang Tugas di RSUD


Petugas Polsek Panakkukang menggerebek sebuah rumah di Kota Makassar yang dijadikan tempat penimbunan ratusan boks masker, Kamis (5/3/2020) dini hari. Penimbun masker yang juga pemilik rumah seorang aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di salah satu rumah sakit umum daerah (RSUD).

Pengungkapan rumah yang dijadikan tempat penimbunan masker ini bermula dari penangkapan seorang pemuda yang melakukan transaksi jual beli masker sebanyak puluhan boks melalui transaksi online pada Rabu (4/3/2020).

Dari keterangan pemuda itu, polisi mendapati lokasi yang diduga menjadi tempat penimbunan masker.

Tim Resmob Polsek Panakkukang selanjutnya bergerak menuju rumah tersebut yang berada di Perumahan Dosen Universitas Hasanuddin di Moncongloe, perbatasan Kota Makassar dan Kabupaten Maros.

Setelah melakukan pengamatan, polisi langsung melakukan penggerebekan dan menemukan ratusan boks masker di sebuah ruangan yang siap dijual.

Seorang perempuan berinisial L yang mengaku sehari-hari bekerja sebagai ASN di salah satu RSUD di Kota Makassar diamankan dalam penggerebekan itu.

Selain mengamankan L, polisi juga mengamankan DSU, anak perempuan L, dan temannya BP alias R untuk dimintai keterangan.

Ketiganya mengaku menimbun masker dalam jumlah besar untuk mengambil keuntungan di tengah kelangkaan masker di Kota Makassar sejak merebaknya virus korona. Modus penjualan secara online dipilih ketiganya untuk menghindari penangkapan.

“Sudah tiga minggu,” kata pelaku DSU

Setelah penggerebekan, polisi mengangkut puluhan boks masker untuk dijadikan barang bukti. Ketiga pelaku turut diamankan ke Mapolsek Panakkukang untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Tags