Akhyar Hadiri Sidang Senat Terbuka Milad Universitas Islam Sumatera Utara ke 68 Tahun


Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri Sidang Senat Terbuka Milad Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) di Auditorium UISU, Selasa (7/1). Diharapkan di Milad ke - 68 ini UISU dapat menjadi Universitas terbaik di Sumut khususnya Kota Medan dalam menghasilkan generasi muda yang cerdas dan beriman.

Dengan tema 68 tahun UISU Membangun Negeri ini, milad tersebut dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wagub Sumut Musa Rajekshah, Kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LL Dikti) Wilayah I Sumut Prof Dian Armanto, Ketua Pembina Yayasan UISU T Hamdy Osman Delikhan Alhajj, Ketua Umum Yayasan UISU Prof Ismet Danial Nasution drg PhD, Ketua Senat sekaligus Anggota DPR RI Djohar Arifin dan para civitas akademi.

Didampingi Plt Kadis Pendidikan Kota Medan Masrul Badri dan Kabag Agama Setda Kota Medan Adlan, Plt Wali Kota mengucapkan selamat kepada UISU karena telah memasuki usia 68 tahun. Diumur yang cukup lama dalam memberikan pendidikan di Sumatera Utara khususnya Kota Medan diharapkan dapat menghasilkan para generasi muda yang cerdas.

"Saya atas nama Pemko Medan mengucapkan selamat kepada UISU, diusia yang cukup lama berada di Sumatera Utara khususnya Kota Medan ini diharapkan para generasi muda yang dihasilkan UISU dapat ikut serta dalam pembangunan Sumatera Utara khususnya Kota Medan," ucap Akhyar.

Dalam kesempatan tersebut, Akhyar berharap di Milad ke - 68, UISU dapat terus berprestasi dan meningkatkan kualitas pendidikannya, tidak hanya peserta didik tetapi juga tenaga pengajar yang berkompeten guna melahirkan generasi muda yang cerdas dan beriman. Selain itu kedepannya diharapkan UISU menjadi Salah satu Universitas swasta yang terbaik di Medan.

"Peringatan ini juga menjadi repleksi bahwasahnya usia UISU sudah tidak mudah lagi. Ibarat manusia, di usia ini adalah masa paling energi, karena itu harus kita manfaatkan untuk semakin mengembangkan UISU ini," ungkap Akhyar.

Sebelumnya Rektor UISU Dr Yanhar Jamaluddin MAP dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan membangun UISU lebih baik lagi. “Mari bekerjasama untuk mewujudkan harapan dan cita-cita UISU menjadi perguruan tinggi yang islami  sesuai visi dan misi UISU,”harapnya.

Acara peringatakan Milad ini ditandai dengan pembukaan sidang senat terbuka di Auditorium UISU. Kemudian dilanjutkan dengan orasi Ilmiah.(fm)


Bagikan Gratis :


Loading...