Header Ads

Pasar Monza Terbesar di Tanjung Balai Dilahap Si Jago Merah



Ratusan kios yang menjual barang-barang bekas (monza) di Kota Tanjungbalai terbakar hebat pada Selasa (26/11/2019) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, akan tetapi kerugian ditaksir miliaran rupiah.

Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait soal peristiwa ini dan tak diketahui dari mana kobaran api ini berasal.

Menurut keterangan warga, pada saat dini hari itu ikut memadamkan api hembusan angin juga berasa kencang, karena cuaca akan hujan tapi hingga api padam hujan tak datang.

Belasan unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemko Tanjungbalai berupaya menjinakkan api yang baru berhasil dikendalikan hingga menjelang subuh tadi.

“Angin kencang malam tadi, apinya juga cepat menyambar kemana mana jadi susah dipadamkan,” kata Irwan salah seorang warga di lokasi kejadian.

Tak banyak pemilik kios yang bisa menyelamatkan barang dagangan mereka, sebab kejadian terjadi pada dini hari. Padahal, mayoritas pedagang baru saja belanja karena barang bekas biasa masuk hari Senin dari bal karung.

Pasar yang menjual barang bekas terbesar di Asahan-Tanjungbalai ini juga dikenal dengan sebutan Pajak TPO dan telah ada sejak tahun 90-an. Ini kali kedua pasar itu terbakar hebat.

Sebelumnya, peristiwa serupa juga pernah terjadi sekitar tiga tahun lalu tepatnya pada 24 Januari 2016. Kejadian itu masih membekas di ingatan warga Kota Tanjungbalai.

Karena tak hanya menghanguskan lapak kios barang bekas pedagang, beberapa rumah warga ikut jadi korban. (mbz)




Loading...

Tidak ada komentar