Header Ads

Festival Budaya dalam Rangka Hari Pahlawan di SDN 020263 Binjai Utara Berlangsung Meriah



Peringatan Hari Pahlawan jadi momentum anak bangsa untuk mengingat bahwa kemerdekaan yang dinikmati memerlukan persatuan serta perjuangan yang luar biasa. Semangat itulah yang ingin ditumbuhkembangan Kepala Sekolah SDN 020263 Binjai Utara, Susana S.Pd saat membuka Festival Budaya memperingati Hari Pahlawan, Senin (11/11/2019) di lapangan SDN 020263 Jalan SM Raja no 19, Kelurahan Nangka Binjai Utara.

"Melalui acara Festival Budaya ini, saya ingin supaya anak-anak bisa mengenal dan menghargai para pahlawan. Sekaligus agar mereka bisa mengembangkan bakat dan mengenal keanekaragaman budaya bangsa," ujar Susana, S. Pd yang juga kepala sekolah termuda di Binjai Utara.

Susana, S.Pd mengaku acara seperti ini baru pertama kali dibuat. Melihat respon yang sangat positif dari berbagai pihak, Kepala SDN 020263 tersebut akan menjadikannya sebagai agenda tahunan di sekolah.

Kepala SDN 020263 Binjai Utara, Susana S.Pd saat memberi kata sambutan.


"Alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan mendapat sambutan yang sangat positif dari berbagai pihak. Insya Allah festival budaya menyambut Hari Pahlawan ini menjadi agenda tahunan di sekolah kami," sambung Susana S.Pd yang saat ini sedang melanjutkan kuliah S2 Manajemen Pendidikan Tinggi di UMSU tersebut.

Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, melainkan dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

"Marilah kita terus-menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap generasi muda Indonesia," pesan Susana, S.Pd.

Syafii Nasution selaku pengawas SD Binjai Utara dalam kata sambutannya sangat mengapresiasi acara yang diarsiteki Susana, S.Pd tersebut.

"Saya sangat bangga, kepala SDN 020263 membuat acara festival budaya dalam rangka menyambut Hari Pahlawan seperti ini. Hal seperti ini patut dicontoh sekolah-sekolah lain," katanya.


Acara dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Guru-guru berkebaya menyambut kedatangan siswa dengan senyum dan salam. Kemudian dilanjutkan dengan upacara bendera.

Anak-anak terlihat antusias mengikuti setiap  acara. Mulai dari pawai keliling kawasan sekolah, yang dilanjutkan dengan pertunjukan bakat anak seperti tari daerah, karate, puisi, pidato bahasa Inggris hingga fashion show baju adat nusantara.

Acara festival budaya SDN 020263 Binjai Utara tersebut ditutup dengan syukuran buat nasi liwet. (mnm)


Loading...

Tidak ada komentar