Header Ads

Gara-gara Letakkan Hape di Atas Kulkas, Rumah Hampir Hangus



Ini peringatan buat anda yang sering meletakkan hape di atas kulkas. Sriyono (57) warga Padukuhan Jeruk, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari hampir kehilangan rumahnya.

Saat kejadian, Sriyono mengaku sedang pergi keluar rumah, sehingga tidak tahu persis kronologi terjadinya kebakaran.

Awalnya sekitar pukul 23.00 WIB ketika keponakan Sriyono, Abdul Rosyid (42) yang tengah tidur mendadak terbangun karena mencium bau gosong dan melihat kepulan asap dari dalam kamarnya.

Kemudian Abdul Rosyid melakukan pencarian sumber keluarnya asap hingga ditemukan kulkas dan handpone sudah dalam keadaan terbakar.

"Sekitar jam 11 malam saya batuk-batuk cium bau, terus saya cari sekeliling rumah lihat kulkas sudah kebakar sama HP," tutur Rosyid.

Melihat kobaran api, Rosyid mencabut stop kontak dan memadamkan api memakai peralatan seadanya.

"Untung saya bangun. Misal nggak bangun bisa fatal rumah ikut kebakar juga," imbuhnya.

Ia menduga kuat kebakaran berasal dari HP yang meleleh ketika ditaruh di atas kulkas. Hal itu terlihat bagian atas kulkas terdapat sebuah lubang bekas terbakarnya handphone.

Sebuah penanak nasi juga tak luput dari kobaran api. Saat kebakaran terjadi posisi penanak nasi juga berada di atas kulkas. Kini keadaan kulkas masih tersisa 40 persen setelah terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun atas kejadian itu Sriyono harus kehilangan kulkas, penanak nasi dan handphone senilai total Rp 2,5 juta. (bbs)



Loading...

Tidak ada komentar