News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

MIRIS! Tak Boleh Pakai Ambulans, Jenazah Terpaksa Dipikul Sejauh 13 KM

MIRIS! Tak Boleh Pakai Ambulans, Jenazah Terpaksa Dipikul Sejauh 13 KM


Jenazah nenek yang meninggal di salah satu puskesmas di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan terpaksa dipikul bergantian oleh warga ke rumah duka sejauh 13 kilometer. Aksi memikul jenazah tersebut pun sangat disayangkan oleh warga Gowa karena sebelumnya ditolak dibawa menggunakan ambulans.

Aksi memikul jenazah seorang nenek yang meninggal di puskesmas usai menjalani perawatan medis ini terjadi di Kampung Batu Malonro, Kecamatan Biring Bulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Jenazah sang nenek bahkan harus dipikul secara bergantian oleh keluarganya hingga ke rumah duka yang jaraknya mencapai 13 kilometer hanya lantaran ditolak diangkut oleh petugas puskesmas setempat dengan menggunakan mobil ambulans yang ada.

Video yang diunggah oleh salah seorang warga beberapa waktu lalu ke sejumlah akun media sosial ini pun langsung mendapat sorotan dan viral di media social. Haji Arief warga setempat sangat menyayangkan petugas puskesmas yang menolak mengantarkan jenazah sang nenek ke rumah duka yang diketahui tidak memiliki biaya.

Dia berharap agar pemerintah tidak pandang bulu dalam membantu masyarakatnya terlebih bagi warga yang kurang mampu. “Saya berharap kejadian seperti ini adalah yang terakhir kalinya dan tidak lagi terulang,” tandasnya.

(sms)

Tags

Posting Komentar