News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perayaan Ulang Tahun ke-91 Ibunda M Rosannna Purba Berlangsung Meriah dan Penuh Hikmah

Perayaan Ulang Tahun ke-91 Ibunda M Rosannna Purba Berlangsung Meriah dan Penuh Hikmah

 


Hari Minggu 9 Juni 2024 istimewa bagi keluarga besar Ketua DPD Golkar Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, karena sukacita pesta perayaan ulang tahun ke 91 ibunda M Rosannna Purba / Ny V Berutu, yang diadakan bersama oleh seluruh keluarga, pada undangan tercantum pengundang M. Rosanna Purba/Ny. V. Berutu, Dr. Eddy KA Berutu, Meka Helly Berutu dan Remigo Yolando Berutu 

Sejarah perayaan ulang tahun cukup panjang beberapa catatan sejarah menunjukkan bahwa perayaan ulang tahun telah ada dalam berbagai bentuk sejak zaman kuno.Salah satu contoh perayaan ulang tahun tertua yang dicatat dalam sejarah adalah perayaan ulang tahun Raja Mesir Kuno. Selain itu, perayaan ulang tahun juga telah ditemukan dalam budaya-budaya kuno lainnya seperti Yunani Kuno dan Romawi Kuno. Di Yunani Kuno, mereka merayakan ulang tahun dewa-dewa mereka, sementara di Romawi Kuno, perayaan ulang tahun biasanya dihubungkan dengan perayaan keberhasilan militer atau kemenangan politik.

Namun, perayaan ulang tahun seperti yang kita kenal saat ini, dengan kue ulang tahun dan lilin, berasal dari tradisi-tradisi yang berkembang di Eropa pada Abad Pertengahan. Jadi sejarah peryaaan ulang tahun terkait dengan berbagai budaya dan tradisi di seluruh dunia yang telah berkembang seiring waktu.

DR. Eddy keleng Ate Berutu, Ketua DPD Partai Golkar Dairi, sekaligus Bakal Calon Bupati Dairi 2024-2029 bersama keluarga besarnya merayakan ulang tahun Ibunda pada hari ini Minggu 9 Juni 2024, sebagai simbol dan momen rasa hormat beliau kepada ibunda, sekaligus kesempatan untuk menghargai waktu yang telah dilewati dan merayakan pencapaian-pencapaian yang telah dicapai dalam setahun terakhir.

Dalam perayaan hari ini di perumahan keluarga Jl. Pasar Baru Medan, banyak sekali undangan yang hadir berkumpul bersama keluarga dan teman-teman, menjadi momen-momen berharga bersama-sama, saling berbagi cerita, tertawa, dan merayakan hubungan silaturahmi. Ibunda dan seluruh keluarga tampak gembira, kompak dan penuh dengan rasa syukur. 

Saat dimintakan pandangannya Eddy Berutu ucap syukur untuk semua berkat doa umur panjang yang djberikan Tuhan YME kepada ibunda mengutib  Kitab Mazmur 90:10, menyatakan, Rasa syukur atas setiap umur waktu dan memuliakan Tuhan atas karunia hidup yang diberikan kepada kita. Sambil mendoakan "Semoga ibu Anda terus diberkati dengan kesehatan, sukacita, dan keberkahan dari Tuhan"

Di keluarga kami merayakan ulang tahun ibu bagian dari kebiasaan dan tradisi keluarga, tahun lalu di adakan di Hotel Polonia Medan. Semoga perayaan ulang tahun ini bisa diteruskan pada generasi berikutnya dalam bejntuk yang paling sederhana sekalipun. 

Walau demikian pandangan tentang perayaan ulang tahun dapat bervariasi di antara individu dan denominasi. Bagi sebagian orang, perayaan ulang tahun mungkin dianggap sebagai momen yang baik untuk menghormati kehidupan seseorang dan bersyukur kepada Allah atas karunia hidup. (*)

Tags

Posting Komentar