News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Seratusan Petugas Gabungan Penuhi Halaman Mal Center Point, Pengunjung Ketakutan, Ada Apa ya?

Seratusan Petugas Gabungan Penuhi Halaman Mal Center Point, Pengunjung Ketakutan, Ada Apa ya?

 


Pemerintah Kota Medan akan melakukan pembongkaran dan penyegelan pusat perbelanjaan Mal Center Point, jalan Jawa, Kelurahan Gang Buntu Kecamatan Medan Timur, Rabu (15/5/2024).

Seratusan petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Kepolisian, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sudah memenuhi halaman utama pusat perbelanjaan Mal Center Point.

Petugas gabungan ini menggelar apel di halaman utama Center Point.

Menurut Camat Medan Timur Noor Alfi Pane, pembongkaran ini dilakukan sesuai dengan surat perintah dari Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Medan.

"Iya (ada pembongkaran) tapi bukan wewenang saya untuk menjelaskan. Datang langsung aja ke lokasi ya," jelasnya, seperti dilansir dari Tribun Medan.

Ditanya, apakah penyegelan dan pembongkaran karena telat membayar pajak, Noor tidak menjawab secara gamblang.

"Nanti konfirmasi lanjutan ke dinas yang bersangkutan aja," ucapnya.

Sementara berdasarkan Surat Edaran yang beredar, PJ Sekda meminta Petugas gabungan untuk merapat ke pusat perbelanjaan Center Point

"Sehubungan dengan surat Pj Sekretaris Daerah Kota Medan Nomor 600 1 1 52, Tanggal Mei 2024 perihal: mohon bantuan personil dengan ini camat Medan Timur menugaskan, Lurah, Trantib dan Kepling, untuk mengikuti pelaksanaan pembongkaran atau penyegelan bangunan mal Center Point," tulisan dalam Surat Edaran dari Kecamatan Medan Timur.

Hingga saat berita ini diturunkan, personil gabungan masih berada di lokasi dan belum melakukan aksi pembongkaran atau penyegelan pusat perbelanjaan Center Point.

Amatan wartawan, awal mulanya kondisi gerai di Kota Medan masih beroperasi seperti biasa. Namun beberapa jam kemudian, sejumlah gerai di Mal Center Point mulai tutup.

Bukan hanya itu, lampu di mal Center Point juga sudah mulai padam mulai dari lantai dua hingga empat. Hanya lampu lobby yang hidup.

Sementara, sejumlah pengunjung dan karyawan setiap gerai di Mal Center Point juga terlihat menuju pintu keluar.

Petugas Satpol PP Pp juga berkali-kali memberikan peringatan untuk mengosongkan ruangan.

"Kepada pengunjung dan karyawan Gerai Mal Center Point untuk meninggalkan pusat perbelanjaan," ucap petugas Satpol Pp yang berkeliling ke seluruh lantai.

Seorang pengunjung Mal Center Point, Irna Nasution mengaku kaget.

Ia juga tidak mengetahui adanya penutupan Mal tersebut.

"Tadi niatnya sarapan sambil nunggu anak pulang sekolah. Tapi, tiba-tiba di bawah ramai petugas Satpol PP. Terus ada pengumuman untuk meninggalkan lokasi," jelasnya.

Karena khawatir, kata Irna, dirinya pun bergegas ke lokasi parkir untuk meninggalkan Mal Center Point.

"Kaget jadi ya udah dari pada bahaya saya mau ke lokasi parkir mobil dan keluar dari mal ini. Soalnya saya tidak tahu ini kenapa," jelasnya. (trb/pm)

Tags

Posting Komentar