News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Samosir Ngamuk! Profesi Guru Direndahkan!!! Gara-gara Ulah Segelintir Oknum yang Bikin Geleng Kepala!!!

Bupati Samosir Ngamuk! Profesi Guru Direndahkan!!! Gara-gara Ulah Segelintir Oknum yang Bikin Geleng Kepala!!!

 


Video Bupati Samosir Vandiko Gultom tiba-tiba marah saat upacara perayaan Hari Guru Nasional 2023 dan HUT PGRI ke-78 viral di media sosial.

Bupati Samosir marah ketika menghadiri upacara perayaan Hari Guru Nasional 2023 dan HUT PGRI ke-78 yang berlangsung di Tanah Lapang Pangururan pada Senin (27/11/23).

Bukan tanpa sebab, Bupati Samosir tersebut marah lantaran ada beberapa guru yang malah duduk santai saat upacara tengah berlangsung.

Bahkan, sejumlah guru tersebut merokok saat Bupati Samosir itu tengah membaca pidato Menteri Pendidikan.

Momen saat Vandiko Gultom memarahi sejumlah guru itu pun kini viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @memomedsos.

Dalam video tersebut, terlihat Vandiko Gultom merasa kesal saat melihat beberapa guru yang duduk di belakang barisan upacara sambil merokok ketika ia sedang membacakan pidato Menteri Pendidikan.

Kekecewaan Bupati muncul setelah menyaksikan tindakan yang dianggapnya kurang disiplin dari sejumlah guru.

Vandiko Gultom menghentikan pembacaan pidato Menteri Pendidikan dan memerintahkan para guru yang terlibat untuk maju ke depan barisan.

"Bapak ibu guru yang di belakang sana, merokok lagi kalian, suruh ke depan semua," ucap Vandiko.

Secara cepat, tim keamanan upacara berusaha mengamankan para guru yang sedang santai.

Meskipun sudah diminta berkali-kali, tidak ada satu pun guru yang menanggapi perintah tersebut.

"Dari awal orang hormat bbendera, kalian malah duduk, merokok lagi kaoian di belakang, guru apa kalian ini?," ucap Vandiko kesal.

"Semua yang di belakang maju ke depan," sambungnya.

Ketika tim keamanan tiba di lokasi, para guru tersebut telah menyusup ke dalam barisan.

Hal ini menyulitkan tim keamanan untuk mengidentifikasi guru-guru yang sebelumnya duduk santai sambil merokok selama upacara.

Alhasil, Vandiko Gultom meminta Kepala BKPSDM untuk mencatat nama-nama guru yang tidak menunjukkan kedisiplinan, sambil melanjutkan pembacaan pidato Menteri Pendidikan.

Video itu kini viral di media sosial. Tak sedikit warganet yang menyayangkan aksi tak terpuji sejumlah guru tersebut.

"Orang nomor 1 di kabupaten aja ga dihargai hadeuh. Tapi kalau soal minta gaji dan tunjangan/sertifikasi tiap tahun minta dinaikin," tulis @r.syuhada1.

"Bukan bermaksud merendahkan profesi guru.. Tapi skrg emg banyak oknum guru yg modal ijazah doank.. Ngapa2in gak bisa... Tapi pengen di beri penghormatan pahlawan tanpa tanda jasa... Hadew...," tulis @boki_koto.

"Kasian muridnya dapat oknu guru kayak gitu kelas kepos merokok dibelakang menghormati diri sendri aja gak bisa apalagi menghormati yg lain," tulis @yus_ran.

"Dulu kalo jaman sekolah kita minggir berteduh aja habiss di tendangin eh ini mala minggir sambil ngerokok lagi," tulis @ajibams. (trb)

Tags

Posting Komentar