News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Awas Kena Hoax Ulang Tahun KFC!!! Ini yang Akan Terjadi Pada Hape Anda!!!

Awas Kena Hoax Ulang Tahun KFC!!! Ini yang Akan Terjadi Pada Hape Anda!!!

 


Media sosial bukan hanya tempat bersilaturahmi. Tapi juga dijadikan media untuk menipu oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Seperti yang sedang ramai dibagikan di Facebook, yaitu hoax ulang tahun KFC.

Awalnya dibagikan oleh Fanspage KFC Fans Indonesia. Berupa pengumuman bagi-bagi seember ayam.

"Minggu ini kami merayakan 45 tahun KFC, jadi kami ingin mentraktir semua orang dengan seember Ayam (gratis). Pada tanggal 24 November, kami akan memberi hadiah kepada mereka yang Membagikan postingan ini, masing-masing akan memenangkan satu ember berisi 12 Ayam. Pastikan entri Anda! & daftarkan nama Anda di sini ==> https://tinyurl.com/2p8vdawk dan Semoga Beruntung!," begitu isi promonya.

Meski belum ditanggapi akun resmi dari KFC, namun postingan ini dipastikan hoax. Analisa awalnya, Fanspage KFC Fans Indonesia bukanlah akun resmi dari produk ayam goreng KFC.

Kemudian setelah ditelusuri, link yang diberikan menuju ke sebuah website. Adapun tampilan website ini sangat mencurigakan dengan beberapa ejaan yang belepotan. Tidak mencerminkan website dari brand kelas dunia.

Kemudian di website tersebut, kita disarankan untuk mengklik tombol. Bagi orang awam yang ingin mendapatkan ayam goreng seember, pasti akan langsung mengklik.

Dan jika anda ringan tangan mengklik, maka anda akan kembali diarahkan ke website nggak jelas lainnya. Untungnya beberapa provider internet sudah memblokir website tersebut. Karena memang membahayakan dan bisa membuat akun medsos kalian dibobol hacker. Kecuali anda menggunakan proxy.

Hati-hati gaes. Karena postingan hoax promo KFC ini sudah dibagikan 95ribu kali!!! 

Tags

Posting Komentar