News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Proyek Drainase U-Ditch Sudah Bagus

Proyek Drainase U-Ditch Sudah Bagus



Medan - Anggota DPRD kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung SH menilai, proyek drainase dengan sistem U-Ditch yang dikerjai Dinas SDAMBK sudah bagus.

“Hanya saja, pengerjaannya kan memakan waktu yang lama. Sehingga, ketika memasuki musim penghujan saat ini, menimbulkan banjir parah diberbagai kawasan kota Medan akibat air hujan tidak mengalir dengan lancar,” kata Duma kepada awak media, Selasa (5/9) pagi.

Padahal, sambung Duma, apabila tender proyek drainase dan pengerjaannya diawal tahun, mungkin banjir parah seperti kemarin malam tidak sampai terjadi.

“Kalau diawal tahun, cuaca masih terbilang bagus dan normal, sehingga pengorekan drainase bisa berjalan dengan lancar. Tapi apa mau dikata, disaat gencar gencarnya proyek drainase dikerjakan oleh Dinas SDAMBK, cuaca ekstrim melanda kota Medan, sehingga banjir bisa terjadi kapanpun,” ujarnya.

Untuk itu kita berharap, sambung Politisi yang juga Bendahara Fraksi Gerindra DPRD Medan ini, Pemko Medan dalam hal ini Dinas SDAMBK dapat mencari solusi terbaik agar banjir tidak terjadi lagi

“Karena kita lihat selain ruas jalan, rumah warga diberbagai wilayah juga terendam banjir. Dan syukurnya, dalam Paripurna semalam bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution merespon positif masukkan rekan-rekan dewan terkait banjir tersebut,” pungkas Duma. (ali)


Tags

Posting Komentar