News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

LPM Sumut Gelar Rapat Pleno, Bahas Rakerda Hingga Pengganti Hery Bolon

LPM Sumut Gelar Rapat Pleno, Bahas Rakerda Hingga Pengganti Hery Bolon

 


Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) DPD Provinsi Sumatera Utara gelar Rapat Pleno di Sekretariat LPM Sumut Jl Ksatria Medan Sunggal, Senin (18/09).

Ketua DPD LPM Sumatera Utara Rolel Harahap kepada wartawan menyampaikan ada sejumlah agenda yang dibahas. Pertama, mengenai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LPM RI yang akan digelar pada 22-24 September 2023 di Pekan Baru.

“Rakernas akan dihadiri seluruh LPM Provinsi se-Indonesia. Maka kita gelar pleno hari ini membahas poin-poin apa yang akan kita sampaikan pada Rakernas nanti,” kata Rolel didampingi Sekretaris Indra Mada Ritonga dan Bendahara Sam R Siahaan.

Kedua, Pleno LPM Sumut tersebut juga membahas Rapat Kerja Daerah (Rakerda) LPM Sumut tahun 2023.

“Tadi kita bahas Rakerda LPM Sumut serta pembentukan Panitia Rakerda. Dan tentu nanti panitia akan membahas teknis serta waktu dan lokasi Rakerda. Nanti akan kita sampaikan,” kata Mantan Wakil Walikota Tanjungbalai tersebut.

Poin berikutnya yakni penyampaian hasil rapat masing-masing bidang yang ada di DPD LPM Sumut.

“Kemudian tadi ada penyampaian hasil kerja tim Prodamasdarling (Program Pemberdayaan Masyarakat Sadar Lingkungan) LPM Sumut. Tim Prodamas Darling ini sudah berjalan serta melakukan kerjasama dengan sejumlah OPD Pemprov Sumut,” terang Rolel Harahap.

Pleno juga menyetujui untuk mengangkat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua LPM Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.

“Untuk Kota Medan dikarenakan Ketua LPM Medan Saudara Hery Bolon meninggal dunia pada 7 September 2023. Maka diangkat Plt Ketua dari unsur pengurus LPM Sumut. Untuk Deliserdang diangkat Plt Ketua karena Ketuanya mengundurkan diri dan masuk kepengurusan LPM Sumut. Nanti diangkat Plt Ketua dari unsur pengurus LPM Sumut,” kata Rolel.

Ditambahkannya, Pleno LPM Sumut juga menyetujui akan menyelesaikan permasalahan yang ada di kepengurusan LPM Kota Tanjungbalai.

“Nanti hasilnya apa serta siapa-siapa yang akan diangkat Plt Ketua akan diinformasikan selanjutnya,” kata Rolel.

Rolel menambahkan bahwa kerja-kerja LPM Sumut mendapat apresiasi positif dari pemerintah daerah yang ada di Sumatera Utara.

“Maka dari itu LPM Sumut akan terus menjalankan roda organisasi yang sesuai dengan aturan yang berlaku sesuai dengan pemberdayaan masyarakat demi masyarakat sejahtera,” tukas Rolel. (bum)

Tags

Posting Komentar