News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kumpulkan 48 Medali di Energen Champion SAC Indonesia 2023, SDN 064011 Memang Luar Biasaaaa!!!

Kumpulkan 48 Medali di Energen Champion SAC Indonesia 2023, SDN 064011 Memang Luar Biasaaaa!!!

 



Luar biasa!!! Kata itu yang pantas disematkan atas prestasi yang diraih siswa siswi SDN 064011 Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli. Latihan berpeluh keringat yang selama ini mereka jalani, sukses diganjar dengan perolehan 48 Medali. Di ajang yang penuh gengsi, Energen Champion SAC Indonesia 2023.

Tahun ini SDN 060411 mengirimkan 120 siswa siswi. Yang ikut berlomba di berbagai nomor. Mulai dari estafet 8x50 meter, Formula One, Kanga's Escape hingga lari 60 meter. 

Jhosef Kurniawan Nainggolan, selaku guru PJOK SDN 064011, perolehan ini adalah hasil dari semangat anak didiknya untuk mencetak prestasi di dunia olahraga. Khususnya dalam cabang olahraga atletik.

 "Event-nya seru, kegiatannya juga meriah. Jadi anak-anak suka tentunya," kata Jhosef. 

Di event yang digelar di Stadion Unimed, 1-3 September 2023 ini, SDN 064011 sukses menjadi juara di beberapa nomor, yaitu :

#Relay Putra: Juara 1 Team A, Juara 3 Team C

#Relay Putri : Juara 1 Team A, Juara 3 Team C

#Kanga Escape Putri : Juara 1.

#Formula One Putra : Juara 3

#Formula One Putri : Juara 2

#Kanga Escape Putra : Juara 1.

"Karena prestasi tahun lalu semangat anak-anak serta jajaran pendamping di sekolah semakin meningkat. Maka dari itu jumlah siswa kami di SAC juga meningkat," lanjut Jhosef. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers sukses digelar pada 1-3 September 2023. Ini merupakan salah satu dari enam penyelenggaraan total SAC Indonesia musim kedua. Selain Sumatera, SAC Indonesia juga akan digelar di West Java, East Java, Central Java, Jakarta Banten dan Bali Nusra. .

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. 








Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengaku sangat antusias dengan jumlah peserta Energen Champion SAC 2023 Sumatera Qualifiers yang tembus 6.023 pelajar. Apalagi jumlah itu memecahkan rekor penyelenggaraan, yang sebelumnya dipegang Jawa Timur (East Java Qualifiers).

"Saya sebenarnya ada banyak agenda hari ini. Begitu mendengar ternyata ada pembukaan SAC, saya harus sempatkan hadir," begitu yang diucapkan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi saat membuka Energen Champion SAC Indonesia 2023, Jumat 1 September 2023.

“Beneran saya tidak mengira bakal sebanyak ini, bahkan pecah rekor. Sebab di era digital seperti ini, mengajak anak-anak aktif bergerak itu kan susah. Sebab mereka sudah lekat dengan perangkat ponsel dan sebagainya. Karena itu juga saya sempatkan datang meskipun agenda hari ini begitu padat” ujarnya.

Ia berharap dari Energen Champion SAC 2023 Sumatera Qualifiers bisa lahir atlet-atlet yang membanggakan tidak hanya untuk Sumut, Sumatera, tapi Indonesia.

Kata Edy, kalaupun tidak berprestasi di cabor atletik, para peserta yang semuanya masih berstatus pelajar setidaknya akan punya pondasi fisik yang kuat. Dengan begitu, ketika mereka memilih olahraga lain untuk meraih prestasi, mereka sudah punya pondasinya.

“Sebab atletik ini kan ibu dari segala cabang olahraga. Jadi adanya kompetisi atletik yang masif seperti ini dampaknya pasti ada,” ungkapnya. (FM)

Tags

Posting Komentar