News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gerak Maju SMK Negeri 1 Sirapit: Kembangkan Konsep Ekowisata hingga Servis Murah Sepeda Motor

Gerak Maju SMK Negeri 1 Sirapit: Kembangkan Konsep Ekowisata hingga Servis Murah Sepeda Motor

 



SMK Negeri 1 Sirapit terus berbenah dan berinovasi. Khususnya untuk memperbaiki kualitas pembelajaran, dengan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

SMK Negeri yang dinakhodai Suryaman Amipriono, MPd ini tengah mencanangkan sekolah dengan konsep ekowisata. Yang diawali dengan menanam 200 bibit tanaman buah dari 1000 bibit yang diprogramkan. 

Selain itu, Kompetensi Keahlian Agrobisnis Tanaman Perkebunan juga tengah mengembangkan bibit sawit bersertifikat PPKS.

Kompetensi Teknik dan Bisnis Sepeda Motor juga terus berinovasi. Memanfaatkan fasilitas bengkel yang sangat lengkap, SMK Negeri 1 Sirapit rutin menggelar kegiatan Servis Murah Sepeda Motor. Hal ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat akan kebutuhan perawatan sepeda motor.

Sebagaimana pengamatan media, baru-baru ini SMK Negeri 1 Sirapit mengadakan pekan peningkatan kompetensi siswa, dengan mengundang guru tamu dari pihak dunia usaha dunia industri.

Industri yang dilibatkan berasal dari perusahaan berskala nasional, yang memberikan bekal pengetahuan keterampilan untuk siswa dari 5 Kompetensi Keahlian yang diselenggarakan.  

"Kegiatan ini kami selenggarakan sebagai bentuk upaya peningkatan kualitas pembelajaran. Khususnya untuk meningkatkan keterampilan peserta didik," ujar Suryaman.

"Di lain sisi, kami juga mengimplementasikan Kurikulum Merdeka, dengan memberikan pembelajaran berdiferensiasi bagi peserta didik. Agar keterampilan mereka tumbuh berkembang, sesuai dengan kodratnya," tutup Kepala Sekolah yang pernah menjalani pendidikan vokasi di New Zealand itu. (ist)






Tags

Posting Komentar