News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPD Hanura Daftarkan Bacalegnya ke Kantor KPU Sumut, Siap Rebut 12 Kursi DPRD-SU

DPD Hanura Daftarkan Bacalegnya ke Kantor KPU Sumut, Siap Rebut 12 Kursi DPRD-SU



MEDAN - DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Sumatera Utara   mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg)   ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) Sumut Jumat (12/5). Pendaftaran tersebut langsung dihadiri oleh Ketua DPD Partai Hanura Sumut  EL Adrian Shah SE, Sekretaris Hj Riri Stephanie Siregar SH MH berserta Bendahara Syaiful Amri S.sos.

Partai peserta Pemilu dengan nomor urut 10 itu mendaftarkan Bacaleg dan berada pada urutan ke 4 dari Partai yang sudah  mendaftarkan Bacaleg nya, setelah sebelumnya kemarin Partai Nasdem, PDIP dan PKS  juga telah dinyatakan  berkas pendaftarannya lengkap.

EL Adrian Shah SE kepada wartawan menyampaikan bahwa DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Utara telah mendaftarkan Bacaleg yang akan maju mengikuti Pileg tahun 2024.  "Mudah-mudahan di Jumat yang penuh berkah ini  dimana target kami untuk Hanura memenangkan 12 kursi di  DPRD-SU pada Pileg 2024," ungkap EL Adrian Shah

Dipesankan kepada semua untuk sama-sama  menjaga sportivitas dan netralitas agar kedepannya lahir pemimpin Bangsa ini yang benar-benar berbuat untuk kesejahteraan rakyat.

EL Adrian Shah  juga menerangkan bahwasanya kedatangan mereka ke Kantor KPU Sumut ramai dan sengaja diantarkan oleh  abang becak bermotor (bentor). "Itu salah satu doa kami, dengan dihantarkan oleh abang becak hendaknya sebagai tanda-tanda tercapainya target 12 kursi sedangkan untuk target DPR-RI 3 kursi," tambahkan EL Adrian Shah SE yang juga bakal calon DPR-RI ini. 

Harapannya Hanura tetap solid  dimana diketahui pada Pileg tahun 2019 Partai Hanura Sumut mendapatkan 6 kursi di DPRD Provinsi dan 86 kursi di Kabupaten/Kota. "Mudah-mudahan ini dan diharapkan akan bertambah kursi kita dan terwujud kalau saja bisa ada setiap dapil 1 kursi maka ada 250 kursi yang akan kita rebut di Sumut ini," ujarnya.

Sedangkan Bacaleg yang didaftarkan oleh DPD Hanura Sumut hari ini ada sebanyak 100 Caleg sementara pemenuhan  kuota perempuannya  melebihi dari 30 persen berdasarkan hitungan KPU dimana Hanura mendaftarkan Bacaleg perempuannya mencapai 40 %.

Sementara Ketua KPU Sumut Herdensi Adnin mengatakan, telah  menerima berkas baik berkas pencalonan maupun berkas calon yang sudah di input atau di update ke dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon) kemudian ada beberapa berkas yang di print-out dan diserahkan secara phisik kepada KPU Sumut dan setelah diterima dan dilakukan pemeriksaan jika dinyatakan lengkap akan diberikan berita acara tanda terima tetapi kalau ketika diverifikasi ternyata belum lengkap berkasnya akan dikembalikan untuk kemudian dilengkapi sampai masa berakhirnya pendaftaran bakal caleg yaitu tanggal 14 Mei 2023.

"Perlu disampaikan untuk tanggal 14 seperti yang telah kami umumkan kami akan membuka pendaftaran ini mulai jam 8.00 Wib sampai 23.59 Wib. Jadi memang  untuk hari terakhir berbeda. mulai tanggal 1-13 kami pukul 8.00 Wib sampai pukul 16.00 Wib  Sedangkan untuk tanggal 14 mulai pukul 8.00 wib sampai 23.59 wib," jelaskan  Herdensi Adnin. 

Herdensi Adnin juga menambahkan berkas Bacaleg dari DPD Partai Hanura Sumut dinyatakan sudah lengkap. (*)

Tags

Posting Komentar