News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cetak Generasi Berkualitas, TGS Ganjar Gelar Pelatihan Parenting di Deli Serdang

Cetak Generasi Berkualitas, TGS Ganjar Gelar Pelatihan Parenting di Deli Serdang



Kabupaten Deli Serdang, Sumut - Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Pranowo Sumatera Utara (Sumut) berkomitmen ikut berkontribusi mencetak generasi muda bangsa yang berkualitas dan berakhlak Islami.

 Kali ini, sukarelawan Ganjar Pranowo tersebut menggelar pelatihan parenting cara mendidik dan merawat anak sejak dari kandungan hingga dewasa kepada ibu-ibu Majelis Taklim Al Mukhlisin di Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, pada Selasa (16/5/2023).

Koordinator Wilayah (Korwil) TGS Ganjar Sumut Zulfi Andika menyatakan pihaknya melaksanakan pelatihan parenting bersama Majelis Taklim Al Mukhlisin.

"Tentang cara ibu mengasuh dan mendidik anak, berupaya memahami dan membaca karakter anak sesuai perkembangannya," ungkapnya di sela-sela pelatihan tersebut.

Zulfi menjelaskan pelatihan tersebut dihelat karena kini banyak generasi muda yang mengalami degradasi atau kemerosotan moral lantaran terpengaruh hal-hal buruk dari perkembangan zaman.

"Kami anggap kegiatan ini penting dilaksanakan karena banyak generasi muda sekarang yang mengalami degradasi moral. Karena bimbingan dan arahan orang tua yang tidak memiliki wawasan tentang bagaimana mendidik anak dan memahami karakternya," ucapnya.

Pelatihan ini bertujuan membangun anak-anak bangsa agar lebih maju, bermoral, dan bermartabat.

"Tujuannya, membangun generasi muda yang bermoral, lebih maju dan membangun karakter anak bangsa ke depan," ujarnya.

Dengan adanya pelatihan tersebut, Zulfi berharap ibu-ibu Majelis Taklim Al Mukhlisin lebih memahami karakter anak mulai usia dini hingga dewasa.

"Manfaatnya, ibu-ibu di sini mampu atau punya wawasan yang cukup bagaimana cara mendidik anak dan memahami karaternya mulai usai dini sampai mereka dewasa," jelasnya

Zulfi juga berharap dengan adanya pelatihan ini tumbuh generasi-generasi penerus bangsa yang lebih maju dan religius.

"Harapan kami, dengan adanya pelatihan ini, kami bisa menumbuhkan generasi-generasi bangsa yang lebih maju, mandiri, dan religius," ucapnya.

Zulfi menuturkan ratusan warga yang hadir sangat antusias mengikuti pelatihan parenting tersebut. Para peserta juga mengapresiasi adanya kegiatan ini.

 "Alhamdulillah masyarakat yang hadir ada sekitar ratusan orang. Mereka juga mengapresiasi kegiatan kegiatan kami ini," ucapnya.

Dalam mengadakan pelatihan ini, Zulfi mengatakan pihaknya terinspirasi dari sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kami melakukan kegiatan ini karena terinspirasi dari Pak Ganjar yang memiliki perhatian terhadap masa depan generasi bangsa," katanya.

Sementara itu, Anisa Hanum, peserta pelatihan parenting, mengatakan banyak manfaat yang didapatkannya setelah mengikuti penyuluhan ini.

"Menurut saya, acara parenting ini sangat bermanfaat. Di sini, kami diberi ilmu dan wawasan tentang cara mendidik anak dari kecil sampai dewasa," katanya.

Perempuan berusia 40 tahun itu berharap ibu-ibu majelis taklim di sini bisa langsung mempraktikkan ilmu dan wawasan yang disampaikan terkait pendidikan orang tua kepada anak. "Harapannya, generasi anak kita makin maju dan makmur," katanya.

Dia juga mendoakan sosok Ganjar Pranowo agar sukses dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dan menjadi Presiden.

Setelah pelatihan ini selesai, TGS Ganjar Sumut memberikan beberapa buku bacaan terkait parenting serta karpet dan pengeras suara kepada Majelis Taklim Al Mukhlisin. 


#GanjarPranowo

#SukarelawanGanjarPranowo

#TuanGuruSahabatGanjar

#PelatihanParenting

Tags

Posting Komentar