News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Usbat Ganjar Gelar Ngabuburit Bermanfaat dan Bukber Bareng Majelis Taklim Medan

Usbat Ganjar Gelar Ngabuburit Bermanfaat dan Bukber Bareng Majelis Taklim Medan

 


KOTA MEDAN, SUMUT - Dalam mengisi waktu jelang berbuka puasa, Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatra Utara (Sumut) mengadakan kegiatan bermanfaat berupa pemberian tausiah agama.

Ceramah menyejukkan hati itu disampaikan saat ngabuburit bersama dengan Majelis Taklim Masturo dan warga Jalan Kolonel Yos Sudarso KM 9,5 Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara pada Jumat (7/4/2023).

"Alhamdulillah pada hari ini kami melaksanakan suatu kegiatan tentunya dengan tema berbuka puasa bersama, bersilaturahmi menuju kemenangan Bapak Ganjar Pranowo," ujar Koordinator Usbat Medan Utara Muhammad Nizar Nur. 

Nizar menambahkan tausiah agama bertemakan "Kekuatan Ramadan sebagai Ibadah Sosial" itu memiliki substansi untuk meningkatkan kualitas iman. 

Kemudian membina mental sesama agar memiliki akhlak yang baik guna menghadapi Pemilu 2024 nanti menuju Indonesia yang damai dan kondusif. 

Sukarelawan pendukung Ganjar pun bertekad untuk meneruskan semangat positif melalui kegiatan-kegiatan keagamaan ke depannya. 

"Dalam konteks ibadah sosial itu, kami akan galang silaturahmi ukhwah majelis taklim, kami akan sampaikan ke masyarakat lain yang belum didatangi  tim ini," kata Nizar. 

Sementara Perwakilan Majelis Taklim Masturo Wirna mengaku sangat senang dengan kehadiran Usbat Ganjar. 

"Kami dari Majelis Taklim Masturo dan masyarakat sangat senang sekali karena menambah wawasan dan ilmu dengan kedatangan ustaz ini," sebut Wirna. 

Tak lupa, para sukarelawan memberikan bantuan berupa seperangkat alat pengeras suara (sound system) dan Al-qur'an kepada majelis taklim. 

Bantuan ini sangat mereka butuhkan, karena majelis taklim belum memiliki alat sendiri jika hendak mengadakan kegiatan-kegiatan keagamaan. 

"Kami belum ada, makanya kami merasa sangat senang lah. Kami bertambah semangat apalagi untuk bulan Ramadan ini mengadakan majelis-majelis begini, dengan adanya ini (bantuan), kami merasa sangat senang," jelas Wirna. (*) 


#UstazSahabatGanjar

#UsbatGanjar

#BukaBersama

#GanjarPranowo

Tags

Posting Komentar