News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TGS Ganjar Sumut Tanamkan Pentingnya Berakhlakul Karimah kepada Remaja Masjid Permadani Deli Serdang

TGS Ganjar Sumut Tanamkan Pentingnya Berakhlakul Karimah kepada Remaja Masjid Permadani Deli Serdang



DELI SERDANG, SUMUT - Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatra Utara (Sumut) mengajarkan ilmu mengenai pentingnya memiliki akhlakul karimah kepada para remaja Masjid Permadani yang terdiri dari santri Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Nur An-Nahdly Deli Serdang, serta remaja wilayah setempat. 

Dikemas dalam giat pesantren kilat, materi ceramah agama itu disampaikan di Ponpes Modern Nur An-Nahdly di Jalan Rahayu, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut). 

"Kami buat materi sesuai kondisi remaja masa kini, seperti bahaya narkoba, pergaulan bebas, dan lain sebagainya. Kami juga menanamkan nilai-nilai akhlak. Generasi saat ini harus dibekali tata cara aturan beragama," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Pranowo Sumut Zulpi Andika di lokasi, Selasa (4/4/2023). 

Dia menyebut remaja sangat penting memiliki akhlakul karimah karena sebagai penerus bangsa dan pemimpin masa depan.

Jika sudah ditanamkan nilai-nilai akhlakul karimah kepada para remaja sejak dini, nantinya saat memimpin bangsa, para remaja itu diharapkan sudah berpegang pada nilai-nilai kebenaran dan agama. 

"Materi ini sebagai sosial kontrol menjaga remaja agar tidak terperosok ke dalam hal-hal yang sifatnya buruk yang bisa mencederai mereka sendiri dan berdampak pada rusaknya mental anak bangsa," jelas Zulpi. 

Senada dengan Zulpi, Pengasuh Ponpes Modern Nur An-Nahdly Sarmadan Nur Siregar juga menilai penting akhlakul karimah bagi para remaja. 

Pihaknya menyambut baik kedatangan para sukarelawan TGS Ganjar Sumut, karena dengan melihat foto Ganjar saja mereka seakan kehadiran sosok pemimpin yang mereka cintai tersebut. 

Sosok Ganjar yang dinilai peduli terhadap santri membuat mereka makin semangat untuk mengikuti rangkaian demi rangkaian acara hingga akhir. 

"Sehingga santri-santri punya semangat baru, dengan kehadiran tim ini karena dengan melihat foto Pak Ganjar, mereka seolah-olah merasa bersama dengan Pak Ganjar hari ini berdampingan," lanjut Sarmadan.  (*)


#TuanGuruSahabatGanjar

#TGSGanjar

#AkhlakulKarimah

#GanjarPranowo

Tags

Posting Komentar