News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TGS Ganjar Sumut Manfaatkan Momen Akhir Ramadan Untuk Berbagi Takjil dan Safari Majelis Taklim

TGS Ganjar Sumut Manfaatkan Momen Akhir Ramadan Untuk Berbagi Takjil dan Safari Majelis Taklim


Langkat, Sumut - Bulan suci Ramadan yang penuh berkah dan ampunan bagi umat muslim kini sudah memasuki hari-hari akhir. Tetapi, Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara konsisten menebar kebaikan secara berkelanjutan.

Loyalis pendukung Ganjar Pranowo itu menggelar safari, doa, dan berbagi takjil bersama Majelis Taklim At-Taqwa serta masyarakat di Dusun I, Desa Alur Gadung, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (18/4).

Koordinator Wilayah TGS Ganjar Sumut, Zulfi Andika menjelaskan, potret indahnya solidaritas antar sesama umat muslim tampak ketika mereka menunggu waktu berbuka, dan mendengarkan secara seksama ceramah bertajuk "Indahnya Berbagi untuk Sesama di Bulan Ramadan"

"Kegiatan yang kami laksanakan pada hari ini ialah kegiatan berbuka puasa bersama diselingi juga dengan ceramah agama dan juga diselingi berbagi takjil kepada BKM yang berdomisili di tempat ini," ucap Zulfi Andika di lokasi.

Menurut Dia, dalam momen ini, pihaknya ingin mengajak masyarakat khususnya majelis taklim untuk meningkatkan sikap peduli dan berbagi.

Di sisi lain, loyalis Ganjar itu turut menyerahkan sejumlah sarana dan prasarana seperti sound sistem, karpet, serta buku-buku islami untuk menambah gaira menimba ilmu majelis taklim maupun masyarakat setempat.

"Sebelumnya kita telah melakukan survei beberapa majelis taklim jadi pilihan kita jatuh kemari karena kita melihat sosial culture masyarakat di sini sangat membutuhkan apa-apa yang telah kita berikan tadi," jelas Andika.

"Harapan kami dari Tuan Guru Sahabat Ganjar ini agar masyarakat bisa lebih terpacu dalam hal meningkatkan wawasan keagamaan. Yang kedua agar lebih masyarakat ini dapat menjaga ukhwah islamiyah," imbuh Andika.

Supriyanti, Ketua Majelis Taklim At Takwa Desa Alur Gadung, mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran loyalis Ganjar Pranowo serta sejumlah bantuan yang diberikan.

"Karena selama ini kami belum dapat bantuan seperti ini tikar kemudian ada speaker pengeras suara. Harapan saya juga lebih dari ini bantuannya untuk mendukung majelis taklim kami terutama untuk kehidupan masyarakat di desa alur Gadung dusun I ini," ungkap Supriyanti.

Sekadar informasi, TGS Ganjar terus menunjukkan kepeduliannya terhadap Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) dan Majelis Taklim. Senin (17/4), mereka juga menyerahkan bantuan sound sistem, tikar, dan kitab-kitab agama kepada Majelis Taklim Al-Huda Kabupaten Langkat. (*)


#TuanGuruSahabatGanjar

#TGSGanjar

#BerkahRamadan

#GanjarPranowo

Tags

Posting Komentar