News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kisah Sangat Mengharukan Saat Jenazah Sertu Robertus Simbolon akan Dimakamkan

Kisah Sangat Mengharukan Saat Jenazah Sertu Robertus Simbolon akan Dimakamkan

 


Sertu Robertus Simbolon, prajurit TNI yang tewas di tangan KKB Papua pimpinan Aibon Kogoya, akan segera dimakamkan.

Namun acara pemakaman sang penegak kedaulatan NKRI  ( Negara Kesatuan Republik Indonesia ) itu menyisakan kisah sangat mengharukan. Kemungkinan tak bisa dihadiri oleh Merita Silalahi. Sang istri tercinta tersebut tak bisa memeluk suaminya untuk terakhir kali.

Semua ini terjadi karena saat ini, Merita Silalahi sedang hamil tua. Keadaannya tak mengizinkannya untuk menghantar sang suami menuju tempat peristirahatan terakhir di tanah kelahirannya sendiri.

Untuk diketahui, Sertu Robertus Simbolon tewas dalam insiden baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di daerah bergolak, Papua.

Kelompok separatis yang dipimpin Aibon Kogoya itu melancarkan aksinya di Sugapa,Kabupaten Intan Jaya Minggu 9 April 2023. Insiden baku tembak itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIT.

Pada insiden itulah, Sertu Robertus Simbolon terkena tembakan. Ia terkena tembakan sehingga gugur di medan pertempuran.

Dengan peristiwa itu, maka satu lagi putra terbaik asal Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, jatuh ke pelukan Tanah Pertiwi.

Lantaran korban meninggalkan sang istri yang sedang hamil tua, sehingga keluarga pun meminta perhatian Presiden Joko Widodo atas nasib keluarga itu.

Merita Silalahi, istri korban, kini sedang hamil tua. Karena faktor itulah sehingga ia tidak bisa mengikuti penguburan sang suamidi Dusun III Sitaotao, Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Kamis 13 April 2023.

"Saya minta Bapa Jokowi, anak kami itu meninggalkan seorang istri dalam keadaan mengandung. Enggak bisa ikut ke kampung ini karena alasan kesehatan fisik," kata ayah Robertus Jimat Hugo Simbolon (56), Selasa 11 April 2023.

Ia juga menyampaikan, menantunya tak ikut dalam acara pemakaman karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan karena sedang persiapan persalinan.

Ia berharap cucu yang akan lahir dari menantunya bakal bisa membanggakan ayahnya yang telah tiada setelah dinyatakan gugur dalam tugas pada Minggu 9 April 2023 sore.

"Istrinya tak bisa ikut dalam acara pemakaman suaminya. Minta tolong Pak Jokowi untuk keperluan cucu saya nanti, saya berharap dibantu Pak Jokowi,"

"Pak Jokowi, tolong diperhatikan menantu saya yang sudah tinggal sendirian oleh suaminya karena meninggal saat tugas negara," sambungnya. (pko)

Tags

Posting Komentar