News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinsos Diminta Terus Lakukan Evaluasi Warga Terdaftar DTKS

Dinsos Diminta Terus Lakukan Evaluasi Warga Terdaftar DTKS


 

Medan - Anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak (foto) minta Dinas Sosial Kota Medan terus up date melakukan evaluasi dan validasi terhadap warga yang terdaftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Sehingga, warga Medan selaku penerima bantuan sosial apa saja benar benar tepat sasaran.

“Warga yang masuk DTKS kiranya akurat dan benar benar miskin. Mungkin saat ini ada kesalahan maka banyak warga mengeluhkan bantuan selalu pilih kasih tidak tepat sasaran, ” kata Paul, kemarin.

Paul Mei Anton Simanjuntak juga minta Dinas Sosial  terus melakukan kolaborasi dengan pihak manapun. Tujuannya, agar pendistribusian segala jenis bantuan tepat sasaran dan bermanfaat.

“Tidak tertutup kemungkinan, anggaran untuk itu dapat dialokasikan di Perubahan APBD 2023 atau di APBD murni 2024,” imbuh Paul selaku bendahara Fraksi PDI P DPRD Medan itu.

Pernyataan Paul Simanjuntak sekaligus menyahuti aspirasi warga. Dimana pada saat sosper warga selalu mengeluhkan penerima bantuan tidak tepat sasaran. Begitu juga yang terdaftar di DTKS dinilai tidak akurat. Ada yang kaya dapat bantuan dan yang lebih miskin tidak mendapat apa apa.

Menyikapi hal itu, perwakilan Dinsos Kota Medan Lolly Rahliah mengatakan jika pihaknya terus melakukan evaluasi. “Saat ini pun kami sedang melakukan perbaikan data,” papar Rolly. (ali)


Tags

Posting Komentar