News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Tahun Baru, Wong Cung Sen Minta Manajemen PLN & PDAM Tirtanadi Berikan Pelayanan Prima

Jelang Tahun Baru, Wong Cung Sen Minta Manajemen PLN & PDAM Tirtanadi Berikan Pelayanan Prima

 


Medan – Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan,Wong Cung Sen meminta pihak manajemen PT PLN dan PDAM Tirtanadi memberikan pelayanan prima jelang natal dan tahun baru. Dia berharap, tidak ada pemadaman listrik dan pendistribusian air menjadi lancar.


Hal ini disampaikan Wong Cung Sen menyusul banyaknya laporan dari masyarakat kepada dirinya.

“Tentunya sebagai pelanggan dan wakil rakyat, kita menaruh harapan adanya jaminan dari pihak manajemen PLN maupun PDAM Tirtanadi saat hari besar keagamaan maupun hari-hari biasanya,” katanya kepada wartawan, Senin (5/12). 


Pemadaman Listrik 

PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan 3 (UP3) Medan akan kembali melakukan pemadaman listrik di sejumlah daerah di kota Medan pada Selasa (6/12/2022).

Berdasarkan informasi yang diterima, pemadaman ini akan dilakukan selama 3 hingga 4 jam yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB

Pemadaman ini disebabkan karena PLN akan melakukan permapalan pohon di atas HUTM, pemeliharaan dan pergantian komponen JTM, Pemindahan Tiang JTR, JTM, Trafo Distribusi, (Double Pole) & Overheat PA.02, serta Pemindahan kWh Batas di Jl. Kapten Muslim.


Dua Minggu Air PDAM Mampet


Warga Desa Payageli, Gang Abadi, Kecamatan Sunggal, sudah dua minggu tidak mendapatkan air bersih dari PDAM Tirtanadi. 

Menurut warga bernama Ahmad, sampai saat ini mereka kesulitan mendapatkan air PDAM Tirtanadi. 

"Sampai saat ini di perumahan kami airnya sama sekali tidak ada mengalir. Ini sudah kami alami semenjak banjir sekitar dua Minggu yang lalu, hari ini yang paling parah," kata Ahmad.

Ia menjelaskan, warga telah mencoba berbagai cara termasuk menggunakan mesin pompa air, namun air tetap tidak mengalir.

"Kalau kita hidupkan Sanyo ini yang keluar angin, kalau pun ada keluar airnya keruh," sebutnya.

Ahmad mengungkapkan, air PDAM Tirtanadi merupakan satu-satunya sumber air warga di sana, lantaran tidak memakai sumur.

"Yang paling parah lagi subuh, kalau subuh itu air enggak ada, jadi kalau subuh kita hidupkan kita pancing pun sama sekali tidak ada air. Kalau pun ada keluar airnya itu lumpur," ungkapnya.

Ia dan warga lainnya pun berharap, agar PDAM Tirtanadi segera memperbaiki aliran air, sehingga warga tidak kesulitan lagi mendapatkan air bersih.

"Harapannya, segeralah di tinjau atau di perbaiki aliran air kami, karena kami susah air nggak ada. Kami nggak pakai sumur bor, cuma pakai air Tirtanadi," ujarnya.

(ali)

Tags

Posting Komentar