News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terkait Perubahan Arus Lalu Lintas di Medan, Dewan Sarankan Dishub Lakukan Uji Coba

Terkait Perubahan Arus Lalu Lintas di Medan, Dewan Sarankan Dishub Lakukan Uji Coba


Medan - Anggota Komisi IV DPRD Medan, Dedy Aksyari Nasution (foto), mendukung kebijakan Pemko Medan yang akan mengubah arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan inti kota mulai tanggal 19 November 2022 mendatang. 


Namun ia menyarankan, perubahan tersebut harus dilakukan uji coba terlebih dahulu sebelum menjadi jalur permanen, sehingga dapat memperlancar arus lalu lintas.

“Selain uji coba, kita sarankan harus ada lah pulak analisisnya. Jangan ujug-ujug buat perubahan-perubahan arus. Mereka harusnya tahu pada saat kapan dan di jalan mana jumlah kendaraan yang menumpuk dan padat,” ujarnya, Kamis (10/11).

Dedy bilang, analisis yang dimaksudkan di sini adalah mengenai pada saat kapan volume kendaraan sangat tinggi serta bagaimana solusi untuk mengurai apabila terjadi kemacatan di jalan-jalan tersebut.

“Dishub Medan juga harus berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes Medan kalau mau mengubah arus ini. Kami juga baru tahu kalau bakal ada perubahan arus. Mungkin nanti bisa di-RDP (rapat dengar pendapat) kan di komisi, supaya tidak ada kesalahpahaman di masyarakat tentang kebijakan baru ini,” ujarnya.

Politisi Partai Getindra ini tidak menampik kalau beberapa ruas jalan di Kota Medan ini ada yang padat merayap dan lengang pada jam tertentu. Kinerja Dishub Kota Medan akan terlihat baik jika mampu mengurai kemacatan di kawasan tersebut.

“Mengenai perubahan arus ini, saya sarankan ada lah uji cobanya sebelum dipermanenkan jalan-jalan tersebut. Hasil akhirnya inilah yang menentukan jalan-jalan yang bakal diubah arusnya ini mampu mengurai kemacatan atau tidak,” ketusnya. (ali)

Tags

Posting Komentar